Anies Minta Warga Jakarta Salat Idul Adha di Rumah

BERITA  MINGGU, 18 JULI 2021 | 22:10 WIB

Anies Minta Warga Jakarta Salat Idul Adha di Rumah

Gubernur DKI Anies Baswedan/Ist

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan meminta, masyarakat untuk melaksanakan hari raya Idul Adha 1442 H Surat Edaran Menteri Agama, SE. 15 Tahun 2021. Melihat SE itu berisi tentang panduan penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Qurban 1442 H di saat Pandemi Covid-19.

“Lalu kedua hari selasa hari raya idul kurban saya minta seluruh masyarakat utuk melaksankan hari raya idul kurban ini sesuai dengan anjuran edaran menag,” kata Anies di Jakarta, Minggu (18/7/2021).

Anies mengajak masyarakat untuk menyadari situasi kasus Covid-19 yang terjadi saat ini. Pelaksanaan Idul Adha ini harus diberengi dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sehingga, ibadah tetap jalan, keselamatan pun terjaga.

“Kita sadari ini masa pandemi di satu sisi menjalankan kegiatan Idul Adha di sisi lain menjalankan ketentuan prokes sehingga syariat terlaksanakan tetapi keselamtan juga tertunaikan,” tuturnya.

Untuk itu ia mengimbau agar warga tidak mendatangi tempat pemotongan kurban. Cukup menunggu dirumah masing-masing saja. Sebab akan ada petugas petugas yang kurban dan membagikannya langsung ke rumah-rumah warga.

Anies merasa, ketentuan ini tidak sulit karena metode serupa telah dilaksakanan pada tahun lalu.

“Kami mengimbau untuk tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan yang dilakukan oleh panita saja dan dibagikan oleh panita langsung ke rumah sehingga tidak perlu ada yang antri untuk mengambil daging yang dibagikan,” ucapnya.

“Ini sudah dilakuan tahun lalu dan tahun ini diulangi kita mengimbau seluruh penyelenggara untuk menyelenggarakan solat idul adha di rumah masing-masing sebagai mana kita pernah melakukannya tahun lalu dengan itu insyaalah semua terlindungi,” tegasnya.[tyo]


Komentar Pembaca