Rasyidi: Disiplin dan Patuh Aturan Mencegah Tertular Covid-19

POLKAM  SELASA, 13 JULI 2021 | 18:40 WIB | Deman

Rasyidi: Disiplin dan Patuh Aturan Mencegah Tertular Covid-19

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta Rasyidi HY mengatakan, hidup disiplin dan patuh aturan yang dikeluarkan pemerintah dapat mencegah terpapar virus corona.

"Agar tidak terpapar virus corona, mulailah hidup disiplin dengan mematuhi semua aturan  terkait pencegahan penularan, selalu melakukan 3M," kata Rasyidi saat dihubungi, Selasa (13/7/2021).

Menurut  Wakil Ketua Komisi C ini, pencegahan penularan juga dapat dilakukan dengan sikap tegas pemerintah. Pemberlakuan PPKM Darurat saat ini, kata Rasyidi, sudah tepat.

"Saya rasa PPKM Darurat saat ini sudah tepat. Masyarakat memang tidak boleh lagi melakukan mobilitas. Aparat dalam menjalankan aturan ppkm juga harus tegas dan berkelanjutan," ujar Pak Haji, begitu ia biasa disapa.

Lebih lanjut ketua Baitul Muslimin DKI Jakarta ini menambahkan,  dengan bergotong-royong mengatasi penanggulangan dan bersama membantu para pasien Covid-19 akan semakin mempermudah dalam menghadapi musibah wabah saat ini.

"Saya rasa virus corona ini akan sangat mudah diatasi kalau dilakukan bersama-sama. Kalau di tempat saya di Kp Dukuh Kramat Jati, warga yang menjadi korban dibantu oleh warga yang lain. Hal itu seperti apa yang dianjurkan oleh Presiden Jokowi, yang mengajak semua masyarakat bergotong royong dan menjadi pahlawan bagi sesama," pungkasnya.[ros]


Komentar Pembaca