Cetak Rekor Baru, Pemprov DKI Minta Warga Patuhi PPKM Darurat

NASIONAL  JUMAT, 09 JULI 2021 | 07:10 WIB | Aldi Rinaldi

Cetak Rekor Baru, Pemprov DKI Minta Warga Patuhi PPKM Darurat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengumumkan bahwa Ibu Kota mencetak rekor terbaru kasus harian COVID-19, yakni 12.975 kasus positif per hari ini Kamis, 8 Juli 2021.

"Hari ini Jakarta kembali memecahkan rekor lagi 12.975. Untuk itu, kami minta masy tingkatkan disiplin, berdiam di rumah, jangan ke mana-mana," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta kemarin.

Lanjut, Politikus Partai Gerindra ini mengimbau kepada warga DKI Jakarta untuk tetap memperkatat pelaksanaan protokol kesehatan.

"Satu, di rumah saja sebagai tempat yg terbaik. kedua, disiplin laksanakan 3M 4M 5M, dan yg ketiga laksanakan ketentuan, kebijakan PPKM Darurat," kata Riza.

Namun demikian, Ketua DPD Partai Gerindra itu juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan perusahaan yang masih bandel.

"Kami minta masyarakat beri perhatian lebih utk melaporkan kepada kami melalui aplikasi JAKI, JSC," tandasnya

"Jangan segan laporkan apabila ada kantor-kantor atau sektor di luar non esensial dan kritikal yg melanggar kapasitas maupun di kantor. esensial dan kritikal yg melebihi agar juga dilaporkan," tutup Riza.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 41.214 spesimen.

Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 26.789 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 12.974 positif dan 13.815 negatif. Selain itu, dilakukan pula tes Antigen hari ini sebanyak 5.085 orang dites, dengan hasil 1.119 positif dan 3.966 negatif.

Dwi juga menyebut, trend kasus positif aktif pada anak di bawah usia 18 tahun masih bertambah. Sebanyak 14% dari 12.974 kasus positif hari ini.

“Untuk itu, penting sekali bagi para orang tua agar menjaga anak-anaknya lebih ketat dan menghindari keluar rumah membawa anak-anak. Sebisa mungkin lakukan aktivitas di rumah saja bersama anak, karena kasus positif pada anak saat ini masih tinggi,” imbau Dwi.[ros]


Komentar Pembaca