Sabar! Belajar Tatap Muka Kembali Dibatalkan

Pendidikan  SENIN, 05 JULI 2021 | 15:40 WIB | Irmayani

Sabar! Belajar Tatap Muka Kembali Dibatalkan

net

Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 masih mengkhawatirkan, Pemerintah Kota Palembang memastikan kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka dibatalkan.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, kondisi penyebaran Covid-19 di Palembang yang terus meningkat ditambah Bed Occupation Rate (BOR) yang kini sudah 70 persen. Membuat siswa dan orang tua harus kembali bersabar.

"BOR kita sudah 70 persen, ini kondisi yang tidak pernah kita inginkan. Dengan kondisi ini, tatap muka belum diperkenankan dan sekolah daring masih berlaku," kata Harno usai rapat koordinasi penetapan sekolah tatap muka, Senin (5/7/2021).

Untuk dapat melaksanakan sekolah tatap muka, pihaknya segera memulai vaksinasi ke anak-anak usia 12 tahun - 17 tahun. Yang berdampak pada penguatan imun terhadap anak-anak.

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Palembang akan mengatur bagaimana pola vaksinasi pada anak-anak usia remaja.

"Untuk guru sudah 80-85 persen-an divaksin. Tinggal siswa-siswanya, Sekarang kita juga mau ke anak-anak upayakan semaksimal mungkin antibodi kuat menahan corona, sehingga tidak ada lagi keresahan," jelasnya. [irm]


Komentar Pembaca