Jane Shalimar, dari Aktris Hinga Politisi Partai Demokrat

Islamtainment  MINGGU, 04 JULI 2021 | 14:35 WIB | Aldi Rinaldi

 Jane Shalimar, dari Aktris Hinga Politisi Partai Demokrat

Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan tanah air. Aktris sekaligus politikus Jane Shalimar. Ia dikabarkan meninggal dunia setelah tepapar Virus COVID-19.

Jane Shalimar diketahui meninggal dunia hari ini, Minggu (4/7) pada pukul 04.20 WIB di RS JMC Buncit, Jakarta Selatan. Kabar tersebut diketahui moeslimchoice.com dari unggahan Instagram Ketua Umum Partai Demokrat @agusyudhoyono.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Hari ini kita kembali kehilangan sahabat kita Jane Shalimar" ucap Agus Harimurti Yudhoyono dalam lam resmi Instahgram pribadinya @agusyudhoyono, Minggu (4/7).

Jane usia 41 tahun, menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan satu orang anak. Almarhum jane lahir pada 2 Juni 1980 dari pasangan Dicky Sadikin dan Isye Faiza.

Sedikit mengulas rekam jejak aktris sekaligus politikus partai demokrat tersebut.

Pada 2004, Jane Shalimar menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja. Pernikahan mereka dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Zarmo, dan hak asuhnya jatuh ke tangan Jane setelah keduanya bercerai.

Setelah itu, Jane sempat dikabarkan menikah siri dengan Bobby Syailendra dan sempat dikabarkan dekat dengan Iko Uwais. Jane pun sempat menikah dengan Didi Mahardika, putra politikus Rachmawati Sukarnoputri.

Aktris akrab disapa Jenny tersebut, tercatat sebagai istri Arsya Wijaya. Pada April 2020, Jane mengumumkan hamil, tapi kemudian mengalami keguguran kala usia kandungannya masih berusia 7 minggu.

Dalam urusan karir, Jane Shalimar terjun ke jagat hiburan tanah air saat tidak sengaja mendapat sebuah tawaran casting bintang iklan di tahun 1987. Di tahun itu pula Jane terpilih menjadi cover girl faforit pilihan pembaca Aneka.

Dari situ, perempuan berdarah arab tersebut pun dikontrak secara eksklusif rumah produksi milik Raam Punjabi, Multivision Plus. Adapun sinetron pernah dibintangi Jane, antara lain Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan.

Selain itu, Jane juga pernah membintangi beberapa FTV, seperti Selebritis Juga Manusia, Kasih dan Cinta Yang Hilang. Selepas kontrak ekslusif, Jane sempat menjadi penyiar radio di Radio Indika dan menjadi presenter.

Program acara pernah dipandu Jane Shalimar, antara lain Bowling Blitz, La Liga RCTI dan W Mild Billyard.

Selepas itu, perempuan pemilik tinggi badan 162 cm tersebut secara mengejutkan terjun ke dunia politik. Jane mempersiapkan diri dalam mengikuti bursa calon legislatif (Caleg) pada pemilu 2009.

Bahkan Jane sempat menunda merilis album terbarunya karena persiapannya dalam melaju ke dunia politik. Terakhir sebelum meninggal dunia, Jane tercatat sebagai politikus dari Partai Demokrat.[ros]


Komentar Pembaca