Wagub Pastikan Ketersediaan AGD Pemprov DKI Cukup

POLKAM  SENIN, 28 JUNI 2021 | 23:10 WIB | Aldi Rinaldi

Wagub Pastikan Ketersediaan AGD Pemprov DKI Cukup

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan mobil ambulans cukup. Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi Kantor Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Senin (28/6/2021).

"Ada 65 ambulans yang memenuhi standar baik di sini dan memberikan pelayanan bagi semua seluruh masyarakat termasuk bagi jenazah covid di seluruh Jakarta," kata Riza dalam keterangannya kepada wartawan.

Riza berpesan kepada warga DKI Jakarta untuk tidak khawatir. Karena Pemprov melalui Dinkes DKI terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Ibu Kota.

"Kami pastikan semuanya kami layani dengan baik. Ibu Kadis dan jajaran dengan Bu Suzi, pemakaman juga menyiapkan ambulans, tidak hanya bagi pasien, tetapi juga bagi jenazah COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Riza juga mengatakan ketersedian tempat tidur akan terus ditambah dan tenaga kesehatan (Nakes) juga fasilitas lainya. Namun demkian, hal yang paling penting menurutnya bagaimana terus menekan agar penularan corona ini tidak begitu massif dan terus menerapakan protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker)

"Selama ini Insya Allah tempat tidur ditingkatkan, kebutuhan dan fasilitas lainnya ruang ICU dan tenaga kesehatan, kemudian ambulans dan pemakaman terus kami tingkatkan," ucapnya.

Selain itu, Riza mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga terus memberikan pelayanan terbaik dengan meningkatkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment untuk penangan dan pengandalian wabah COVID-19 di Ibu Kota.

Untuk itu diharapkan pula kerja sama warga Jakarta untuk terus meningkatkan dan melaksanakan 3M serta protokol kesehatan secara disiplin dan baik.

"Bagi saya bukan lagi kecepatan atau baiknya fasilitas yang kami siapkan, yang penting adalah bagaimana kita menjaga di hulu,  memastikan agar tidak ada penularan, dengan cara seluruh warga melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin," tandasnya.

"Betapa pun baiknya Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas, jauh lebih baik adalah disiplin dan kewaspadaan keluarga untuk melaksanakan protokol kesehatan agar kita terbebas dari penyebaran COVID-19," tambah Riza.

Kemudian, Politikus Partai Gerindra itu juga mengungkapkan, penyebaran COVID-19 mengalami lonjakan yang sangat signifikan, dalam beberapa terakhir ini sudah mencapai di atas 9 ribu kasus positif COVID-19 per hari.

Oleh karena itu, Ia meminta agar masyarakat Jakarta juga bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk mematuhi peraturan PPKM Mikro dalam rangka memutus rantai penularan dan pengendalian COVID-19 di Ibu Kota.

"Tidak ada lagi pilihan lain, bagi kita seluruh warga, tetap berada di rumah karena rumah adalah tempat yang terbaik dan laksanakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan anggap enteng, remeh, jangan abaikan, siapa pun yang kita lihat tidak (laksanakan) protokol kesehatan, agar ditegur diingatkan," pungkasnya.

Dalam tinjauannya ke Kantor AGD Dinkes DKI hari ini Wagub Ariza ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti berserta jajaran; dan Kepala Unit AGD, Winarto beserta jajaran.[ros]


Komentar Pembaca