Kemenkes Pastikan Ketersediaan Oksigen Cukup

Kesehatan  SABTU, 26 JUNI 2021 | 19:00 WIB | Aldi Rinaldi

 Kemenkes Pastikan Ketersediaan Oksigen Cukup

foto/net

Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) mengklaim bahwa jumlah ketersediaan oksigen tidak kurang dan sudah cukup. Hal itu disampaikan Kemenkes melalui laman twitter resminya.

"Terkait ketersediaan oksigen, disampaikan bahwa saat ini jumlahnya cukup," kata Kemenkes dikutip dari twitter resminya @KemenkesRI pada Sabtu (26/5).

Kemenkes berharap, ketersediaan oksigen ini dapat berjalan dengan lancar karena proses penyalurannya dibantu oleh TNI-Polri.

"Dengan bantuan dari TNI dan Polri diharapkan supply logistik oksigen ke Rumah Sakit berjalan dengan lancar," tweet Kemenkes.

Tak hanya oksigen, pemerintah telah menambah kapasitas tempat tidur COVID-19, melihat kondisi angka kasus postif COVID-19 yang makin mencemaskan di wilayah Ibu Kota.

Namun demikian, Menteri kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah saja dan mengurangi aktivitas di luar rumah mengingat tingkat penularan COVID-19 yang sangat tinggi.

"Masyarakat sebaiknya mengurangi aktivitas di luar dan melakukan kegiatan belajar, bekerja dan beribadah di rumah," tandasnya.

"Kalaupun harus beraktivitas di luar rumah, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta mencetak rekor kasus baru Covid-19 per-hari sebanyak 7.505 kasus pada Kamis (24/6).

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia. Menurutnya, kasus baru itu merupakan hasil pemeriksaan terhadap 20.460 orang yang dites PCR pada Kamis (24/6).

"Sebanyak 20.460 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 7.505 positif dan 12.955 negatif," kata Dwi dalam keterangan tertulis, Kamis (24/6). [mt]


Komentar Pembaca