Simak! Bidan Terlibat Narkoba, RSUD Siti Fatimah Palembang Keluarkan Penyataan Tegas

Tentang Sumsel  KAMIS, 24 JUNI 2021 | 12:00 WIB | Irmayani

Simak! Bidan Terlibat Narkoba, RSUD Siti Fatimah Palembang Keluarkan Penyataan Tegas

net

Setelah menghebohkan seornag bidang di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Siti Fatimah Palembang tertangka karena terlibat dalam sindikat pengedaran narkoba jenis sabu, kini RS Pemerintah itu mengeluarkan pernyataan resmi.

Melalui Kabag Humas dan Protokol, Pemasaran dan Kemitraan RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel Yulismayati mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Juga dilakukan secara internal, salah satunya pemeriksaan napza pada saat rekrutmen dan dilaksanakan berkala bagi karyawan.

"Sanksi tegas juga akan diberikan kepada karyawan yang terbukti melakukan tindakan melanggar hukum. Kami akan terus mensosialisasikan dan mengkampanyekan bahaya penggunaan dan penyalahgunaan narkoba," kata dia, Kamis (23/6/2021).

Ia menegaskan tindakan negatif yang dilakukan oknum bidan tersebut adalah tindakan pribadi tanpa ada kaitan dengan rumah sakit.

"Perlu kami tekankan bahwa tindakan yang diduga dilakukan oleh oknum karyawan RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan merupakan tindakan pribadi yang dilakukan oleh pelaku tanpa ada kaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-harinya sebagai karyawan maupun kaitannya dengan institusi rumah sakit," tegas dia.

Sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pihak rumah sakit akan mendukung proses hukum yang berjalan.

"Rumah sakit dalam hal ini akan menghargai sepenuhnya proses hukum yang berjalan dan akan menindak tegas karyawan yang terbukti secara hukum telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan/atau peredaran narkoba," jelasnya. [irm]


Komentar Pembaca