19 Siswa MAN IC OKI Lolos ke KSN Tingkat Provinsi 2021

Pendidikan  KAMIS, 24 JUNI 2021 | 04:00 WIB

19 Siswa MAN IC OKI Lolos ke KSN Tingkat Provinsi 2021

foto/net

 MoeslimChoice. Sebanyak 19 siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN-IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil melaju ke ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P), setelah melewati persaingan di KSN tingkat Kabupaten OKI.

Kepastian lulusnya 19 siswa MAN IC OKI ke KSN-P diumumkan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbud RI, Sabtu (19/6). Mereka akan ikut dalam delapan bidang berikut:

1. Matematika: M. Althaf Alfarisi dan Muhammad Radja Adzka;
2. Fisika: Aizar Hafizh Soejadi, Muhammad hafidz dan M. Gaka Revalino;
3. Kimia: M. Ziyad Rasyid dan Nastasya Fadhilah;
4. Biologi: Amir Zacky M.A, Ramadhan Nur K. dan M. Rizqi Aulia;
5. Ekonomi: M. Taufiq Ramadhan dan M. Rafian Muzhaffar;
6. Geografi: Amrina Husnun F, Ade Agung Surya K, dan Ismail Hidayatullah;
7. Kebumian: Rhendy M. Salim, Salsabila Akifah dan Falia Nur Alifa; dan 
8. Astronomi: Allyamoga Afklara.

"Alhamdulillah, hasil ini tentunya patut kita syukuri. Kita tahu banyak sekolah favorit di Kabupaten OKI, sehingga persaingan begitu ketat. Tapi MAN IC OKI mampu bersaing dan tetap konsisten dengan prestasinya," ungkap Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, Senin (21/6).

Menurutnya, MAN IC OKI merupakan Madrasah unggulan akademik Nasional. Karena itu, pembinaan olimpiade menjadi salah satu konsen utama dalam program peningkatan mutu Madrasah.

"Ini membuktikan bahwa madrasah bukan hanya unggul di bidang keagamaan, namun juga mampu bersaing di bidang sains dan teknologi. Semoga bisa memotivasi para siswa lainnya," ujar Faisal.

Tak lupa, Faisal juga memberikan apresiasi kepada anak didiknya serta perjuangan keras para pembina.  Selama ini mereka terus mengukir berbagai prestasi, termasuk lulus KSN-P.

"Selamat kepada para siswa yang lulus. Tetap semangat dan terus berjuang. Terima kasih kepada semua pembina dan seluruh tim yang terlibat pada kegiatan bimbingan olimpiade. Sesuai jadwal resmi dari Puspresnas, Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) 2021 jenjang SMA/MA akan digelar pada tanggal 2 Agustus hingga 7 Agustus 2021," tutupnya. [mt]


Komentar Pembaca