Wawali Bekasi Minta Patripurogo Lestarikan Budaya Daerah

Daerah  SENIN, 21 JUNI 2021 | 17:45 WIB | Giri Sasongko

Wawali Bekasi Minta Patripurogo Lestarikan Budaya Daerah

net

MoeslimChoice. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, minta agar Patripurogo melestarikan budaya daerah. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri silaturahmi dengan Paguyuban TNI-POLRI dan Putuk Warok Ponorogo (PATRIPUROGO) di Aula Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi.

Kehadiran Wakil Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh Patripurogo dengan disuguhkan pertunjukan Tari Reog khas Ponorogo.

Sucipto selaku Ketua Patripurogo Korwil Kota Bekasi mengungkapkan,  untuk keanggotaan Patripurogo sendiri di Kota Bekasi lebih kurangnya sudah ada 250 KK.

"Keberadaan Patripurogo sendiri selain menjadi wadah bagi perantauan dari Ponorogo ditiap-tiap wilayah, keberadaan ormas tersebut juga ingin melestarikan budaya Khas Ponorogo sekaligus menjadi ormas yang peduli akan lingkungan dan sosial," terangnya.

Tri Adhianto Tjahyono memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada ormas tersebut atas kepedulian terhadap kelestarian budaya, juga  kepedulian terhadap lingkungan dan sosial.

"Budaya yang ada di Indonesia harus tetap dilestarikan, jangan sampai generasi kita enggan melestarikan budaya yang pada akhirnya di akuisisi oleh negara lain," katanya.

Ia juga mengimbau kepada Patripurogo Korwil Bekasi untuk dapat membentuk koperasi yang bekerjasama dengan Dinas UKM Kota Bekasi dengan harapan selain dapat memperkokoh tali persaudaraan antar anggota, bisa juga menjadi solusi finansial saat pandemi seperti saat ini.

"Dengan jumlah anggota yang ada, silakan berkoordinasi dengan Dinas UKM Kota Bekasi untuk membuat koperasi. Selain dapat memperkokoh persaudaraan, bisa juga membantu perekonomian anggota disaat pandemi seperti ini," imbaunya.

Sampai kegiatan usai, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. [irm]


Komentar Pembaca