Diserang Isu Taliban, Film Animasi Nussa dan Rara Ditonton 48 Jutaan Lebih

Islamtainment  SENIN, 21 JUNI 2021 | 00:25 WIB

Diserang Isu Taliban, Film Animasi Nussa dan Rara Ditonton 48 Jutaan Lebih

foto/net

  Film Animasi Nussa dan Rara adalah sebuah serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh studio animasi The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Animasi ini ditayangkan pada layanan berbagi-video YouTube sejak November 2018.

Serial animasi bernuansa Islam ini ditayangkan pertama kali bertepatan pada Hari Maulid Nabi SAW. Tentu Nussa dan Rarra merupakan angin segar bagi para orangtua yang merasa tontonan di televisi selama ini tidak pas buat anak-anak.

Selain berkonten Islami, cerita-cerita yang disuguhkan juga banyak mengandung materi yang mendidik. Bahkan di filmnya yang berjudul "Nussa: Tidur Sendiri, Gak Takut!" hingga kini telah ditonton lebih dari 48 juta kali. Sementara, 510 ribu lebih orang memberikan tanda likes.

Setelah dua tahun berlalu, tiba-tiba film Animasi 3D ini, kini kembali mencuat dan menjadi pembicaraan di sosmed. Semua berawal saat akun @eko_kuntadhi yang mengunggah tulisan yang menyebut pakaian yang dikenakan Nussa adalah pakaian khas Taliban, anak Afghanistan.

Dalam unggahannya, akun @eko_kuntadhi juga menyertakan foto animasi Nussa dan Rara.

"Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan. Pakaian lelaki sangat khas Taliban. Anak Afganistan. 

Tapi film Nusa Rara mau dipromosikan ke seluruh dunia. Agar dunia mengira, Indonesia adalah cabang khilafah. Atau bagian dari kekuasaan Taliban. 

Promosi yg merusak!" tulis akun tersebut.  

Kontan saja, unggahan itu pun langsung banjir komentar dari para warganet, yang umumnya mendukung film animasi Nussa dan Rara.  

"Bahkan Isu Taliban dipake nyerang film anak Nussa dan Rara...ckck.. hanya karena pakaian yang dikenakan.  Saya nonton sejumlah film2 tersebut bersama anak2, dan saya menemukan banyak sekali pesan dan nilai2 positif... Isu murahan ini juga yang dulu digunakan menyerang KPK..." tulis akun @febri****  

"Kami undang resmi baik-baik. Kami ajak nonton PRIVATE. Gratis. Disewain studio PREMIERE XXI di Plaza Senayan. Kursi enak; Supaya lihat produknya dulu sebelum menuduh. Lihat ceritanya. Kualitas animasinya. Mau diajak diskusi santai sama kreator, nggak mau, maunya lanjut ngebacot," tulis akun @Adri****.

"Heran ya, film sepositif dan seedukatif Nussa Rara masiiiiiih ada aja yg menyinyiri," komentar akun @rika****

Bahkan akun @Azzam**** mengunggah foto Presiden Jokowi bersama cucunya, dan menulis, "Betapa lucu dan menggemaskan Jan Ethes Srinarendra, cucu dari Presiden Joko Widodo ini. Semoga menjadi anak yg shalih lagi pintar.

Baju yg sedang dikenakan oleh Jan Ethes mengingatkan saya dengan film animasi, Nussa dan Rara."  ***  [mt]

 



Komentar Pembaca