DPRD DKI Pastikan Tidak Ada BST Saat ini

BERITA  RABU, 16 JUNI 2021 | 20:30 WIB | Aldi Rinaldi

DPRD DKI Pastikan Tidak Ada BST Saat ini

foto/net

MoslimChoice. Sekertaris DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani memastikan, bahwa tidak ada Bantuan Langsung Tunai (BST) untuk saat ini. Pasalnya, ini masih dalam tahap PPKM belum lockdown. 

"Saya rasa tidak, belum yah, karena ini kan kita tidak lockdown," katanya kepada wartawan moeslimchoice.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/6). 

Menurutnya, DKI Jakarta saat ini sudah memasuki pase new normal. Anjani sapaan akrabnya mengklaim, bahwa untuk saat ini Pemprov DKI Jakarta sudah dalam keadaan yang memprihatinkan. 

"Kita sudah berlahan-lahan sudah masuk ke new normal yah. Jadi saya rasa dan keadaan keuangan kita sangat memprihatinkan sih kalau menurut saya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Anjani menyebut bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta baru mencapai 25 persen dan itu jauh dari target. 

"Pencapaian pajak kita PAD kita baru sampai 25 persen, ini sudah mulai mau masuk bulan Juli gitu," tandasnya 

Kemudian, Anjani menginginkan dana yang tersedia saat ini, lebih baik di alokasikan ke dalam pencegahan, dan merujuk pada target program vaksinasi. 

"Jadi menurut saya, lebih dialokasikan ke pada yang tadi pencegahan, vaksin saja 70 ribu vaksinasi perhari," ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. [mt]

 


Komentar Pembaca