Ketua PMI dan Wali Kota Bekasi Donasikan 10.000 Kantong Darah

BERITA  SELASA, 15 JUNI 2021 | 17:15 WIB | Giri Sasongko

Ketua PMI dan Wali Kota Bekasi Donasikan 10.000 Kantong Darah

net

MoeslimChoice. Dalam memperingati hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi gelar gerakan donasi 10.000 kantong darah yang diadakan di Metropolitan Mall Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dan para Ketua PMI Kecamatan se-Kota Bekasi hadir dalam acara gerakan donasi tersebut.

Peringatan hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2021, PMI Kota Bekasi mengajak seluruh warga Kota Bekasi agar menyumbangkan darahnya dalam aksi kegiatan sosial.

Dalam gerakan tersebut, warga yang ingin mendonorkan darahnya telah diarahkan melalui Ketua PMI se-Kecamatan Kota Bekasi untuk mengikuti kegiatan di Mall Metropolitan Bekasi.

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari menyampaikan, bahwa aksi sosial ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Bekasi.

"Selain plasma darah yang diberikan oleh warga yang pernah menjadi pasien positif Covid-19, PMI tetap memfokuskan stok darah untuk kebutuhan di Kota Bekasi," terangnya.

Dijelaskannya pula, pada masa pandemi ini memang semua kegiatan ada batasannya, akan tetapi PMI masih dan akan tetap membantu kegiatan sosial masyarakat dimasa pandemi ini.

"Kegiatan PMI Kota Bekasi juga membantu peran warga dalam membasmi Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan bagi warga yang membutuhkan dan juga untuk pendonor plasma," katanya.

"Kegiatan donor darah dengan gebrakan 10.000 kantong darah berfungsi juga untuk penambahan stok darah untuk kebutuhan bagi warga Kota Bekasi dan hal ini juga untuk membantu penanganan pandemi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi," sambungnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan sosial masyarakat melalui aksi 10.000 kantong darah.

"Semoga melalui aksi ini, warga Kota Bekasi bisa membantu sesama dimasa pandemi ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," pesannya.

Wali Kota juga menyebutkan bahwa penanganan Covid-19 Kota Bekasi telah teratasi dan selalu terdata oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi, namun peningkatan kegiatan ekonomi juga kembali harus ditingkatkan.

"Pada kegiatan hari ini, Mall Metropolitan Kota Bekasi memang membuka gerai PMI di lantai 4 dan khusus pada hari ini PMI mengajak warga Kota Bekasi untuk mendonorkan darahnya dan sehabis itu bisa menikmati dan belanja di area mall dalam hal peningkatan ekonomi saat pandemi ini," terangnya.

Wali Kota Bekasi juga menegaskan agar tidak ada kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Semua demi kebaikan kita sendiri dan orang lain. Semoga kita semua tetap sehat hingga pandemi ini berakhir," tukasnya. [irm]


Komentar Pembaca