Proses Kelulusan SMP Ananda Bekasi Dilakukan Virtual

Pendidikan  SELASA, 15 JUNI 2021 | 15:45 WIB | Giri Sasongko

Proses Kelulusan SMP Ananda Bekasi Dilakukan Virtual

net

Proses kelulusan siswa SMP Ananda Bekasi dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan sebagai upaya sekolah menghindari kerumunan di lingkungan sekolah.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh siswa SMP Ananda Bekasi yang telah dinyatakan lulus meskipun selama ini mereka belajar secara online.

Kata Ronny, meskipun belajar secara online dimasa pandemi, keberhasilan siswa SMP Ananda Bekasi yang dibuktikan dengan kelulusan tersebut membuktikan keberhasilan sekolah dalam menerapkan sistem pendidikan kepada anak didiknya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas kelulusannya, meskipun dimasa pandemi ini SMP Ananda Bekasi bisa membuktikan kualitas dan mutu pendidikannya," tegas Ronny, Selasa (15/6).

Ronny berharap agar SMP Ananda Bekasi bisa terus mempertahankan kualitas pendidikan yang dimilikinya meskipun dimasa pandemi seperti saat ini.

"Tetap pertahankan kualitas pendidikannya, dan bagi para lulusannya agar tetap mempertahankan sistem pembelajaran yang ada karena kedepannya tantangan akan lebih besar lagi," pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Ananda Bekasi, Mungfingatun, menuturkan proses kelulusan siswanya tersebut dilakukan dimana para orang tua siswa mengalungkan medali tanda kelulusan dan disiarkan langsung secara virtual ke sekolah.

"Secara simbolis orang tua yang mengalungkan medali kelulusannya dan disiarkan secara virtual," terangnya.

Selain itu, proses kelulusan juga diisi dengan persembahan pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia oleh perwakilan siswa yang hadir di sekolah. Hal ini sebagai sarana edukasi bagi siswa lainnya bahwa sebagai sekolah pembauran di Kota Bekasi, SMP Ananda Bekasi tetap mempertahankan nilai-nilai luhur kepada anak didiknya.

"Kami juga memberikan persembahan pertunjukan kesenian tradisional dan adat istiadat Indonesia yang dipersembahkan oleh perwakilan siswa yang hadir di sekolah, karena kami tetap mengusung nilai-nilai luhur kepada para siswa," terangnya menambahkan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dirinya berharap agar para siswa SMP Ananda Bekasi yang telah dinyatakan lulus agar bisa menjaga nama baik sekolah dan Kota Bekasi.

"Saya berharap agar para alumni bisa menjaga nama baik almamater sekolah," tutupnya. [irm]


Komentar Pembaca