Batas Akhir PPDB Jalur Prestasi dan Non Akademi, Pemprov DKI Minta Peserta Lapor Diri

Pendidikan  SENIN, 14 JUNI 2021 | 15:30 WIB | Aldi Rinaldi

Batas Akhir PPDB Jalur Prestasi dan Non Akademi, Pemprov DKI Minta Peserta Lapor Diri

ilustrasi

Pemprov DKI Jakarta meminta kepada Calon Penerimaan Peserta Didik Baru (CPPBD) tahun ajaran 2021/2022 untuk segera lapor diri.

Alasannya, karena hari ini Senin (14/6) batas akhir lapor diri bagi calon PPDB jalur prestasi dan non akademi jenjang SMP, SMA dan SMK.

"Pengumuman penting. Hari ini, Senin 14 Juni 2021 pukul 14.00 WIB merupakan batas akhir lapor diri bagi CPBD," ucap Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria melalui akun resmi Instagramnya, @arizapatria, Senin (14/6).

Lanjut Riza, cara melaporkan diri yakni dengan melakukan login di situs PPDB.jakarta.go.id dan mengklik tombol lapir diri cetak dan simpan bukti lapor diri.

Riza menegaskan, CPPDB yang diterima di sekolah tujuan tapi tidak lapor diri. Dipastikan tidak dapat mengikuti proses PPDB jalur selanjutnya.

Lanjut dia, CPDB yang diterima di sekolah tujuan dan sudah lapor diri tetapi mengundurkan diri tidak dapat mengikuti proses PPDB jalur lainnya.

"CPPDB yang sudah lapor diri, tidak dapat mengikuti proses jalur lainnya," terang Riza.

Adapun Pemprov DKI telah mulai menyelenggarakan tahapan PPDB tahun pelajaran 2021-2022 pada Senin 7 Juni.

Pemerintah DKI pun memperpanjang batas akhir pendaftaran PPDB dari 9 Juni menjadi 10 Juni 2021 pada pukul 14.00 WIB. Hal ini lantaran pada hari pertama server PPDB mengalami masalah.

Seluruh proses tahapan PPDB 2021 dilaksanakan secara daring atau online dari pengajuan akun, pendaftaran/pemilihan sekolah, sampai ke proses lapor diri untuk calon peserta didik baru yang lolos seleksi. [irm]


Komentar Pembaca