Warga Tak Ber-KTP DKI, Boleh Vaksinasi di Jakarta

NASIONAL  KAMIS, 10 JUNI 2021 | 21:10 WIB | Aldi Rinaldi

Warga Tak Ber-KTP DKI, Boleh Vaksinasi di Jakarta

MoelimChoice.Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan vaksinasi untuk warga berusia 18 tahun ke atas. Program ini diperuntukan tak hanya bagi warga Ibu Kota, melainkan untuk semua masyarakat Indomesia.

Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, pemerintah harus melindungi semua warga tak terkecuali bagi mereka yang tidak memilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI).

"Intinya, orang beraktivitas, yang kalau malam tinggalnya di sekitar DKI, tapi kerja di DKI," kata Dwi saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, COVID-19 tidak memilih status warga dan bisa menyerang siapa saja, khususnya yang sehari-hari beraktivitas di Jakarta. Terlebih kegiatan ini juga menyangkut masalah kemanusiaan.

Lanjut, Dwi Menjelaskan, sistem layanan vaksinasi COVID-19 dapat dilakukan di mana saja. Namun disarankan sesuai dengan alamat KTP penerima.

Kemudian, penerima vaksin juga diminta datang sesuai dengan jadwalnya yakni pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan tidak datang di luar jam operasional yang telah ditentukan.

Diketahui, tempat vaksinasi COVID-19 yang bisa didatangi mulai dari Puskesmas, klinik dan sentra vaksinasi yang sudah resmi dibuka oleh pemerintah pusat dan Pemprov DKI.

"Pokoknya sekarang syaratnya yang penting 18 tahun ke atas," pungkas Dwi.[ros]


Komentar Pembaca