Mau Banyak Rezeki atau Lulus Tes, Ini Doanya..

Kajian  SELASA, 08 JUNI 2021 | 21:26 WIB | Rosy Idah

Mau Banyak Rezeki atau Lulus Tes, Ini Doanya..

Allah SWT memiliki 99 Asmaul Husna (Nama-nama yang Baik). Selain untuk dihafalkan, 99 Asmaul Husna ini dapat diwiridkan dalam keseharian. Yaitu sebagai bagian dari doa, agar bisa memiliki sifat atau mendapat rahmat Allah SWT sesuai makna yang terkadung di salam nama-Nya itu.

Lebih dari itu, Asmaul Husna dapat digunakan dalam doa-doa setiap selesai Shalat 5 Waktu ataupun di waktu-waktu lainnya.

Ketika ditanya tentang menggunakan Asmaul Husna dalam berdoa, Ustaz Adi Hidayat mengatakan, hal itu diperbolehkan. Karena dulu ada sahabat Nabi Muhammad SAW yang menyebut Asmaul Husna di dalam doa-doanya setelah shalat.

“Dengan mengkiyaskan pada hal ini, zikir Asmaul Husna setelah shalat dipersilakan,” kata Ustaz Adi Hidayat dalam videonya 'Dahsyatnya Dzikir Asmaul Husna dan Inilah Waktu Tepat Mengamalkannya'.

Adi Hidayat menuturkan,"Dalam membaca zikir, hendaknya kita mengikuti ajaran yang dicontohkan Rasulullah SAW".

Disebutkan dalam berbagai hadits, berikut bacaan dzikir Rasulullah SAW setelah shalat:

*Istighfar
*Allahumma antas salam waminkas salam.. dst
*Laa Ilaaha Ilallah, lahul mulku walahul hamdu, yuhyi wa yumiitu, wahuwa ala kulli syaiin qodiirSubhanallah 33x
*Alhamdulillah 33x
*Allahu akbar 33x
*Ayatul Kursyi
*Surah Al Ikhlas
*Surah Al Falaq
*Surah An Nas
*Berdoa
“Di dalam doa tersebut, bisa diawali dengan bacaan dzikir Asmaul Husna yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, ketika ingin diberi kelimpahan rezeki, baca Ya Razzaq. Jika ingin diberi kelapangan, baca Yaa Fattah," kata Ustaz Adi Hidayat.

“Begitu pun jika anak Anda sedang menghadapi ujian, silakan baca Yaa Alim yang berari Maha Pemilik Ilmu, dan seterusnya,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai waktu yang tepat untuk membaca dzikir Asmaul Husna, Ustaz Adi Hidayat, mengatakan bisa dilakukan di waktu-waktu mustajab, seperti di sepertiga malam.[ros]


Komentar Pembaca