Akui Server Alami Gangguan, Anies Janji Hari ini Sudah Normal

Pendidikan  SELASA, 08 JUNI 2021 | 13:45 WIB | Aldi Rinaldi

Akui Server Alami Gangguan, Anies Janji Hari ini Sudah Normal

net

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akui bahwa adanya gangguan server pada proses dan singkronisasi data pada pendaftaran Penerimaan Peserta Dididik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung menggelar rapat terkait PPDB yang dialami kemarin dan tadi malam dengan Dirut Telkom, Disdik, Diskominfo, Dukcapil dan jajarannya pagi tadi, Selasa (8/6).

"Jadi memang sempat ada gangguan aplikasi dan sinkronisasi data. tapi alhamdulillah gangguan itu sudah beres, sudah selesai masalahnya," kata Anies dalam keterangannya, Selasa (8/6).

Kemudian orang nomer satu di Jakarta itu pastikan, saat ini warga DKI tak perlu khawatir terkait ganguan yang terjadi kemarin. Karena, mulai hari ini sudah normal dan bisa diakses kembali oleh warga DKI yang ingin mendaftar anaknya untuk masuk sekolah di tahun ajaran 2021/2022.

"Warga sekarang sudah bisa melakukan pendaftaran akun untuk PPDB," ucap Anies.

Lanjut, Anies menyebut, sejak pagi tadi terlihat sudah 70 ribu orang mendaftar dan diperkirakan total hari ini akan mencapai angka 300 ribu orang yang mendaftar PPDB secara online.

"Tadi pagi itu yang mendaftar sekitar 70an ribu, sejam kemudian sudah 150 ribu, artinya sudah berfungsi, diperkirakan yang mendaftar nanti total sekitar 300 ribu," ujarnya.

Anies mengklaim, sudah lebih dari separo berhasil mendapatkan akun pendaftaran yang akan dibuka sapai dengan tanggal 11 Juni Mendatang.

"Jadi masih ada waktu. sekarang tanggal 8, sudah separoh lebih, jadi 150 ribu lagi," tandasnya.

Dalam hal ini, Anies memastikan ketika terjadi masalah Pemprov DKI akan langsung menganbil tindakan cepat, tuntas dan tak berulang.

"ini adalah kerja bersama, semua unsur mengirimkan seluruh sumber daya, baik dari telkom, disdik, disdukcapil, diskominfotik untuk memastikan bahwa PPDB berjalan dengan lancar,"  pungkasnya.

"Baik dari dinas kependudukan, baik dari dinas kominfotik untuk memastikan penyelenggaraan PPDB berjalan dengan lancar," sambungnya.

Sebelumnya diketahui, banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait proses PPDB online dikarenakan link server yang tidak bisa diakses pada web pendaftaran online siitus resmi PPDB DKI yakni https://ppdb.jakarta.go.id.

Hal itu membuat siswa dan orang tua murid mengalami kesulitan dan frustasi sehingga menulis di laman media sosial.

"TERIMA KASIH PAK SAMPAI SAAT INI MASIH TIDAK BISA MASUK. MAU NANYA LEWAT JALUR DALEM BERAPA YA," tulis @almzz20, Senin (7/6). [irm]


Komentar Pembaca