Besok, Uji Coba Road Bike Sudirman-Thamrin Mulai Berlaku di Waktu Weekdays

BERITA  SENIN, 07 JUNI 2021 | 00:15 WIB | Aldi Rinaldi

Besok, Uji Coba Road Bike Sudirman-Thamrin Mulai Berlaku di Waktu Weekdays

foto/net

Mulai besok, Senin (7/6) Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba kegiatan Road Bike pada ruas jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Uji coba tersebut akan berlangsung hingga Jumat 11 Juni Mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin liputo mengatakan, uji coba ini berlaku selama lima hari ke depan dan akan berlaku pada pukul 05.00 - 0630 WIB tanpa penerapan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas jalan.

"Pada pelaksanaannya nanti, seluruh peserta uji coba kegiatan Roadbike diimbau berada pada lajur jalan sebelah kiri dengan tetap memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata Syafrin dalam keterangannya, Ahad (6/6).

Lanjut, Syafrin juga mengimbau bagi pengendara bermotor agar untuk tetap disiplin dan tidak menggunakan jalan lintasan Road Bike.

"Bagi kendaraan bermotor untuk tidak menggunakan lajur yang digunakan sebagai lintasan Road Bike," imbuhnya.

Lebih lanjut, Syafrin menyebutkan, seluruh peserta uji coba kegiatan Road Bike yang masih berada di ruas jalan Jenderal Sudirman - M.H. Thamrin setelah pukul 06.30 WIB, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca