Untuk Palestina, Fauzi Baadila Serukan Masyarakat Ambil Bagian

Sosial  JUMAT, 04 JUNI 2021 | 21:45 WIB | Giri Sasongko

Untuk Palestina, Fauzi Baadila Serukan Masyarakat Ambil Bagian

net

Aktor sekaligus Super Volunteer Aksi Cepat Tanggap (ACT), Fauzi Baadila mengajak masyarakat untuk turut mengambil peran dalam persoalan Palestina.

Menurutnya, peran yang dapat diambil oleh masyarakat selain bentuk solidaritas, hal tersebut juga akan sangat berarti bagi rakyat Palestina yang tengah berjuang.

“Yang bisa kita lakukan untuk bantu mereka lewat donasi, donasi berita, berita-beritanya kita share lewat sosmed biar orang-orang bisa tetap aware, dan yang pasti lewat doa. Apalagi? Kayanya hanya itu yang bisa kita lakuin. Doa, donasi, donasi berita,” kata Fauzi Baadila saat acara Humanity Talk 'Rebut Kembali Palestina' di Bangi Café Galaxy, Kota Bekasi.

Menurut Bang Oji, sapaan akrabnya, ia pun tidak bisa menampik masih ada sebagian kalangan masyarakat yang kontra dengan besarnya dukungan publik di Indonesia terhadap Palestina yang saat ini tengah berupaya membangun kembali kehidupan pasca mengalami serangan oleh Zionis Israel.

“Kita juga harus abaikan tuh suara-suara miring ‘Zionis’ lokal yang kadang suka kemasukan ‘angin’ pikirannya. Ya memang benar ada jin dari kalangan manusia dan itu wajar makanya enggak usah didengerin. Mendukung Palestina kita sudah berada di jalan yang benar, enggak perlu diambil pusing, terus berjalan saja,” tegas Fauzi.

Fauzi Baadila hadir dalam Humanity Talk tersebut sebagai narasumber bersama Rizky Renanda, Branch Manager ACT Bekasi dan Andi Noor Faradiba Syarifin dari Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP).

Selain berbagi pengalaman menjalankan misi kemanusiaan di Bumi Syam dan berbagi informasi terkini di Palestina, dalam acara tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Acara tersebut dihadiri oleh para mitra dari ACT Bekasi. Penggalangan dana yang dilakukan dalam Humanity Talk tersebut berhasil terkumpul donasi dan komitmen donasi mencapai lebih dari Rp700 juta.

Branch Manager ACT Kota Bekasi, Rizky Renanda mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan diantaranya sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Bekasi terhadap Palestina yang sedang terdampak dari adanya serangan para tentara Israel disana.

“Kita disini mencoba menggerakan seluruh kepedulian masyarakat terutama yang berada di Kota Bekasi, ternyata memang pada acara ini terbukti, Alhamdulillah, komitmen bantuan yang diberikan oleh para masyarakat untuk acara galang dana ini begitu besar antusiasnya,” ucap Rizky.

Rizky menambahkan, kemudian dari adanya dana yang sudah terkumpul pada hari ini, nantinya dana itu akan diserahkan langsung ke ACT Cabang Palestina untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan membantu mereka memulihkan kembali kehidupan.

“Dana yang sudah terkumpul ini akan kita serahkan ke perwakilan ACT yang ada disana, dengan mereka langsung menyerahkannya ke masyarakat Gaza atau saudara-saudara kita yang ada disana. Sebelumnya sejak Ramadhan kemarin ACT Bekasi telah menggalakan penggalangan donasi untuk Palestina sejak pertama kali serangan Zionis ke jamaah di Masjid Al-Aqsha,” ungkapnya. [irm]


Komentar Pembaca