Bangkit Melawan; Hapuskan Penjajahan dari Bumi Palestina!

POLKAM  KAMIS, 20 MEI 2021 | 21:50 WIB

Bangkit Melawan; Hapuskan Penjajahan dari Bumi Palestina!

Berdasarkan laporan Konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) menyebut Gaza sebagai tempat yang tidak layak huni karena terus-menerus diserang dan dibombardir oleh militer Israel. Serangan Israel ke Palestina minggu ini setidaknya menewaskan 217 warga Palestina, termasuk 63 anak-anak, dan melukai lebih dari 1.400 orang.

Merespon tindakan di luar perikemanusiaan Israel yang telah menjajah  dan menduduki  Palestina selama bertahun-tahun, Komunitas Dua Generasi bersama Komunitas Peduli Palestina se-kota Bandung menyelenggarakan dialog & Konser solidaritas untuk rakyat Palestina  yang  bertajuk “BANGKIT MELAWAN, HAPUSKAN PENJAJAHAN ".

Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 20 Mei 2021 Pukul 15.30 – 17.30 WIB  ini akan menghadirkan sejumlah  tokoh dan  publik figur seperti Kang Aher & Bu Netty (Tokoh Jawa Barat),  Bang Abdillah  Onim (Aktivis Kemanusiaan di Palestina), Arya Sandiyuda, Ph.D. (Pengamat Timur Tengah), Ibnu Khajar (President Director ACT), Krisdayanti (Diva Indonesia), Mupla, Genya The Voice dan Dewi Fatimah.

Acara juga menghadirkan sejumlah nama seperti  Mega Iskanti (Influencer), Wilda Nurfadhillah (Timnas Bola Volley), Deden Nasir, Abdul Aziz, Wildansyah, Erwin (Pemain Persib) dan Kang Bubun (Preman Pensiun).

Netty Prasetiyani Aher sebagai penggagas acara yang juga merupakan Anggota Komisi IX DPR RI mengatakan, "Seiring dengan momentum Kebangkitan Nasional, sudah seharusnya bangsa Indonesia  bangkit memimpin dan menyuarakan ketidakadilan terhadap bangsa Palestina yang terjajah. Segala bentuk upaya untuk mendukung kemerdekaan Palestina harus kita maksimalkan."

"Soekarno pernah mengatakan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel. Dan konstitusi kita menyebutkan dengan tegas untuk menolak setiap penjajahan yang ada di atas bumi. Oleh karena itu perjuangan untuk mendukung kemerdekaan Palestina merupakan amanat konstitusi yang harus kita tunaikan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir diva Indonesia Krisdayanti yang memberikan dukungan pada perjuangan rakyat Palestina dan menyumbangkan suara emasnya lewat lagu "We Will Not  Go Down".[ros]

 


Komentar Pembaca