Dasco Nilai Kerjasama Antar Semua Unsur Diperlukan untuk Minimalisir Covid Usai Libur Lebaran

POLKAM  SELASA, 18 MEI 2021 | 02:10 WIB

Dasco Nilai Kerjasama Antar Semua Unsur Diperlukan untuk Minimalisir Covid Usai Libur Lebaran

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Net

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai dibutuhkan kerjasama antar semua unsur untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19 selama momen Idulitri 1442 H.

Menurutnya, sebagian masih masyarakat masih nekat mudik, pergi berwisata dan melakukan kegiatan yang mengundang keramaian dan kerumunan.

“Tidak mudik dan tidak liburan di momen hari raya memang sulit bila tidak dimanfaatkan. Tapi kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan sampai ego kita membawa dampak tidak baik buat orang-orang terdekat kita," ungkap Dasco dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021).

Kerja sama ini perlu dibangun mulai dari pemerintah yang mempertimbangkan dan mengeluarkan kebijakan hingga masyarakat yang harus sadar dan taat untuk menerapkan kebijakan tersebut. Dasco menilai pemerintah sudah berusaha maksimal mencegah lonjakan angka terhadap pengidap Covid-19 di Tanah Air. Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan sadar menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, sejumlah publik figur harus tutup usia akibat COVID-19 seperti ustaz Tengku Zulkarnaen dan aktivis sosial media Birgaldo Sinaga. Dasco tidak ingin korban meninggal akibat wabah Covid-19 terus bertambah. Bagi politisi Partai Gerindra itu, virus tersebut tersebut tidak pandang bulu, siapapun bisa kena.

“Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit Covid-19. Jangan sampai apa yang saya alami juga dialami masyarakat. Jadi tolong tetap jaga kesehatan dan patuhi terus prokes,” pesan Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) itu.[tyo]


Komentar Pembaca