MENGHARU BIRU, Wali Kota Cium Kaki Ayahandanya

NASIONAL  JUMAT, 14 MEI 2021 | 00:10 WIB

MENGHARU BIRU, Wali Kota Cium Kaki Ayahandanya

Wali Kota  Eri Cahyadi melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442H, Kamis (13/5/2021), bersama kelurga di Rumah Dinas Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur.

Keluarga orang nomor satu di Kota Surabaya ini sudah siap untuk melaksanakan Shalat Id sejak pukul 05.30 WIB. Ia bersama istrinya Rindi Indriyani, anak-anaknya Alfanana Puteri dan Rahmat Haidar Pasha. Juga ayahandanya Urip Suwondo dan sang bunda Mas Ayu Esa Aisjah.

Seluruh rangkaian Shalat Id berjamaah itu dilaksanakan dengan khusyuk. Selesai shalat, Eri beserta anak istri pun sungkem kepada orangtuanya. Namun terjadi peristiwa tak terduga sebelumnya, Wali Kota Eri mencium kaki ayandanya sebagai tanda permohonan maaf dia di hari Idul Fitri.

Usai sungkem-sungkeman, Eri mengaku bahwa dirinya bersyukur pagi ini bisa melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mantan kepala badan perencanaan pembangunan kota  itu juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh warga Surabaya dari rumah.

Warga diimbau untuk tidak perlu bersalam-salaman dan menggelar halal bihalal di rumahnya mengingat kondisi masih darurat pandemi Covid-19.

"Tidak perlu bersalaman, yang terpenting saling memaafkan dan kembali ke fitri," kata Cak Eri, panggilan akrabnya.

Sedari awal, Eri mengungkapkan tidak menggelar open house di kediaman dinasnya.

 "Halal bihalal skala besarnya dilakukan secara virtual atau daring," katanya. Caranya cukup akses melalui bit.ly/SilaturahmiCakEri atau bergabung melalui akun Instagram @Surabaya dan @sapawarga.

"Untuk Youtube juga bisa live streaming di kanal 'Bangga Surabaya' dan 'Sapawarga Kota Surabaya'. Ayo rek saling maaf-memaafkan. Sampai ketemu nanti," ujarnya.[ros]


Komentar Pembaca