8 Siswa dan 1 Guru Tewas dalam Aksi Penembakan di Sekolah di Rusia

Internasional  RABU, 12 MEI 2021 | 18:40 WIB

8 Siswa dan 1 Guru Tewas dalam Aksi Penembakan di Sekolah di Rusia

foto/net

Aksi Penembakan terjadi di sekolah di kota Kazan, Rusia, yang menyebabkan delapan siswa dan satu guru tewas, kantor berita negara bagian RIA Novosti melaporkan, Selasa (11/5), mengutip layanan darurat setempat.

Menurut kantor berita Interfax, dua pria bersenjata tiba-tiba melepaskan tembakan di sekolah, dan salah satunya adalah seorang remaja berusia 17 tahun dan telah ditangkap.

"Menurut informasi awal, penyerang kedua di sekolah di Kazan yang tetap berada di gedung itu tewas," lapor kantor berita negara TASS, mengutip sumber penegakan hukum.

Pejabat setempat mengatakan, beberapa anak dievakuasi dari sekolah, tetapi yang lain masih tetap berada di dalam gedung. 

Pihak berwenang mengatakan, langkah-langkah keamanan tambahan telah diberlakukan di semua sekolah di Kazan, ibu kota wilayah Tatarstan Rusia, sekitar 700 kilometer (430 mil) timur Moskow.

Meskipun penembakan di sekolah relatif jarang terjadi di Rusia, ada beberapa serangan kekerasan di sekolah dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar dilakukan oleh siswa. [mt]


Komentar Pembaca