Buka Puasa Minum Teh Serai Campur Lemon, Ini 5 Khasiatnya

Kesehatan  JUMAT, 07 MEI 2021 | 09:15 WIB

Buka Puasa Minum Teh Serai Campur Lemon, Ini 5 Khasiatnya

foto/net

Pernahkah Anda mencoba minum teh serai campur lemon saat berbuka puasa? Jika belum, ada baiknya Anda mencobanya, karena teh serai campur lemon bisa menyegarkan dahaga Anda saat berbuka puasa. 

Selain itu, manfaat detoksifikasi yang bisa mengeluarkan toksin dan lemak yang menumpuk dalam tubuh membuat kesehatan bisa tetap terjaga.  

Minum ramuan ini juga bisa membuat tubuh menjadi rileks. Jaringan syaraf dan otot menjadi lebih tenang, sehingga lebih mudah terlelap, apalagi jika Anda merupakan orang yang susah tidur. Teh serai ini sebenarnya sangat mudah sekali dibuat, Anda bisa membuatnya di rumah.

Cara Membuat Teh Serai: 
Bahan:
- Air 
- 1 sendok makan madu dan 
- 1 ruas kunyit 
- 3 batang serai
- Buah Lemon

Air dan kunyit direbus hingga mendidih. Lalu Siapkan 3 batang serai untuk di geprek. Tunggu hingga air mendidih. Setelah itu, masukkan gula atau madu dadakan agar menciptakan rasa manis, jika suka dengan asam anda bisa menggunakan buah lemon. Lalu masukkan juga Serai yang telah digeprek. Tuang air rebusan tadi ke dalam gelas dan hiasi dengan daun pandan, dijamin bisa menurunkan berat badan lebih cepat.

Berikut khasiat mengonsumsi teh serai campur lemon, seperti dilansir laman Genpi.co: 

1. Mengandung Antioksidan Tinggi 
Menjadi salah satu sumber antioksidan yang tinggi, karena ketiga bahan tersebut sama-sama mengandung senyawa antioksidan. Sehingga bisa menjaga kesehatan dan mencegah tubuh terserang penyakit. 

2. Melancarkan Saluran Pencernaan 
Melancarkan saluran pencernaan dan membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan. Karena kandungan anti bakteri atau anti mikroba yang bisa membantu melawan parasit dan bakteri jahat yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan. 

3. Mengobati Anemia
Mengatasi rasa lemas dan mengobati anemia, karena kandungan zat besi yang cukup tinggi di dalam ramuan ini. Dengan kandungan zat besi ini bisa membantu dalam sintesis hemoglobin, yang mana bisa mengedarkan oksigen untuk seluruh tubuh. 

4. Membantu Menurunkan Berat Badan 
Membantu menurunkan berat badan karena ramuan ini memiliki manfaat detoksifikasi, dengan mengeluarkan toksin dan lemak jahat yang menumpuk. Proses detoksifikasi ini adalah dengan melancarkan buang air besar dan lebih sering, arena memiliki efek diuretik. 

5. Mengatasi Insomnia 
Mengatasi insomnia atau susah tidur, yang mana bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti stres, mengonsumsi alkohol atau lainnya. Ramuan ini bisa membantu menenangkan jaringan syaraf dan otot, sehingga akan membuat tubuh rileks dan mudah terlelap.

6. Mencegah Kanker 
Seperti halnya dengan manfaat air rebusan daun sirsak, ramuan ini juga memiliki khasiat untuk membantu pencegahan penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena kandungan senyawa sitral dan berbagai nutrisi bermanfaat lain di dalamnya, yang bisa melawan sel penyebab kanker tanpa merusak sel yang sehat secara alami. Semoga bermanfaat. [mt]


Komentar Pembaca