Raja Salman Angkat Beberapa Menteri Baru di Pemerintahan Arab Saudi

Kabar Tanah Suci  SELASA, 04 MEI 2021 | 04:55 WIB

Raja Salman Angkat Beberapa Menteri Baru di Pemerintahan Arab Saudi

foto/net

 Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, hari ini, Senin (3/5) mengeluarkan perintah dan penunjukkan beberapa Menteri baru.

Di antara yang ditunjuk, seperti dilansir dari ArabNews adalah Faisal bin Fadel bin Mohsen Al-Ibrahim yang diangkat menjadi Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi. 

Selain itu, Raja Salman juga menunjuk Pangeran Sultan bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud, yang diangkat menjadi Menteri, setelah sebelumnya diangkat sebagai penasihat khusus Raja, dan diangkat sebagai ketua Dewan Pengawas Yayasan Raja Salman, yang setingkat Menteri.

Sementara itu, Abdullah bin Amer Al-Swaha ditunjuk sebagai ketua Dewan Direksi Otoritas Luar Angkasa Arab Saudi.

Sedangkan Iman binti Habas bin Sultan al-Mutairi, diangkat sebagai Wakil Menteri Perdagangan, dan Badr bin Abdul-Mohsen bin Abdullah bin Hadab diangkat menjadi Asisten Menteri Perdagangan.

Tak hanya itu, Khaled bin Abdullah Al-Sabti diangkat menjadi Menteri ketika sebelumnya diangkat sebagai Penasehat di Sekretariat Jenderal Dewan Menteri, dan kini menjadi ketua Dewan Direksi Komisi Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan, setingkat Menteri.

Kemudian Ahmed bin Mohammed bin Ali Al-Swaiyyan, yang ditunjuk sebagai Gubernur Digital Government Authority Arab Saudi. [mt]


Komentar Pembaca