"Study Adventure" Cara Belajar yang Menyenangkan Tanpa Harus Berkerumun

Pendidikan  SELASA, 04 MEI 2021 | 04:25 WIB | Giri Sasongko

foto/net

Dalam rangka menghadirkan suasana belajar yang menarik, unik, kreatif, inovatif dan berbeda dari biasanya, SD Ananda Bekasi, helat Study Adventure dengan mengangkat tema "Kayanya Negeriku", dengan mengambil lokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara virtual.

Kepala Sekolah SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, Study Adventure yang dikhususkan bagi siswa kelas empat, selain dilakukan secara daring dan live instagram, para siswa juga mendapatkan edukasi mengenai kekayaan dan keragaman kebudayaan hingga kesenian yang ada di Indonesia dengan cara yang baru.

"Mereka mendapatkan pengetahuannya dengan cara yang baru dan menyenangkan tanpa harus berkerumun," terang Bayu, Senin (3/5).

Dengan mengirimkan lima tenaga pendidik ke TMII, proses edukasi tersebut dilakukan dengan dilatarbelakangi kurikulum yang disesuaikan yang ada saat ini dan menggunakan metode yang mudah dimengerti pula oleh siswa.

"Kegiatan pembelajarannya disesuaikan dengan kurikulum yang ada dan metodenya pun kami kemas semenarik mungkin," katanya.

Study Adventure siswa SD Ananda Bekasi tersebut, juga langsung terhubung dengan siswa, sehingga mereka bisa langsung melakukan interaksi serta tanya jawab dengan para gurunya.

"Para siswa bisa langsung melakukan tanya jawab secara virtual dan nantinya diakhir kegiatan, para siswa juga diberikan tugas sesuai dengan materi yang dibawakan," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca