KRI Nanggala 402 Tenggelam| Aktivis Ponpes Bekasi Imbau Warga Laksanakan Shalat Gaib

Daerah  SENIN, 26 APRIL 2021 | 21:00 WIB | Giri Sasongko

<b>KRI Nanggala 402 Tenggelam</b>| Aktivis Ponpes Bekasi Imbau Warga Laksanakan Shalat Gaib

foto/net

Tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 membawa duka bagi bangsa Indonesia. Terlebih, hal tersebut sangat dirasakan oleh para Aktivis Pondok Pesantren Bekasi. Secara khusus, mereka meminta agar warga Kota Bekasi, bisa melaksanakan shalat gaib bagi para awak KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur tersebut.

"Sebagai umat Muslim, saya mengimbau agar warga Kota Bekasi bisa melaksanalan shalat gaib dan mendoakan para awak Nanggala 402," pinta Aktivis Pondok Pesantren Bekasi, Eri Mutawalli, saat ditemui di kantornya, Senin (26/4).

Ia mengatakan, para awak Nanggala 402 yang dinyatakan gugur dan tenggelam tersebut, meninggal dalam keadaan syahid.

"Mereka meninggal dalam keadaan syahid, semoga mereka ditempatkan di Surga sesuai dengan iman Islamnya, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Ia menekankan, agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali yang menyebabkan para putra bangsa gugur dalam menjalankan tugasnya, pihaknya berharap, agar pemerintah bisa lebih selektif di dalam pengadaan sarana pendukungnya.

"Saya berharap kedepannya bisa lebih selektif lagi, jika memang sudah tergolong cukup tua, jangan dipaksakan dipakai, semoga hal seperti ini ke depannya tidak terjadi kembali dan sebagai pembelajaran yang berharga untuk kita, Al-Fatihah," tutup Eri. [mt]


Komentar Pembaca
Nasida Ria Tampil Di Jerman

Nasida Ria Tampil Di Jerman

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:23

Alasan Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Alasan Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:55