Terkait Kebakaran Taman Sari, DPRD DKI: Kinerja Pemadam Kebakaran Patut Dievaluasi

BERITA  RABU, 21 APRIL 2021 | 23:25 WIB | Deman

Terkait Kebakaran Taman Sari, DPRD DKI: Kinerja Pemadam Kebakaran Patut Dievaluasi

foto/net

Kebakaran yang melanda kawasan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4) sore, telah menghanguskan 130 rumah. Atas kejadian tersebut, berbagai kalangan angkat bicara, terutama mengenai kinerja mobil pemadam kebakaran.

 Anggota DPRD DKI Fraksi NasDem, Jupiter, mengaku heran dengan apa yang dilakukan mobil damkar yang tiba di lokasi namun tidak membawa air. Ia menilai, kinerja pemadam kebakaran patut dievaluasi. 

"Justru ini harus dievaluasi dinas pemadam kebakaran ini, kepala dinas khususnya, yang saya heran bahkan di situ warga kecewa dan teriak-teriak, bayangkan saja mobil pemadam kebakaran itu tidak membawa air," kata Jupiter kepada wartawan di Kebon Sirih, Rabu (21/4). 

"Jadi mereka datang tidak membawa air, lantas mereka datang mau ngapain coba, buat macet-macetan aja. Seharusnya ada persiapan dari dinas pemadam kebakaran datang, kemudian air yang sudah dibawa untuk melakukan pemadaman. Sehingga bisa mempercepat pemadaman. Makanya, pemadaman itu kan waktu jam  setengah 9 malam itu sampai setengah 1 saya berada di lokasi belum padam, makanya banyak yang kebakar," tambahnya.

Jupiter mengatakan, anggaran untuk dinas pemadam kebakaran setiap tahunnya terbilang besar. Dia meminta, agar dinas terkait untuk memaksimalkan penggunaan anggaran itu.

"Sebetulnya setiap tahun anggaran yang kita habiskan untuk membeli semua perlengkapan dinas pemadam kebakaran itu banyak sekali. Tetapi dalam sisi kerja, memang itu benar-benar harus dievaluasi. Saya berani menyampaikan ini karena saya berada di lokasi kebakaran. Dan mereka datang bawa mobil itu tapi nggak ada airnya," tutur dia. [mt]


Komentar Pembaca