Penyerang Liverpool, Mohamed Salah Diangkat Sebagai Kapten Baru Mesir

Internasional  SENIN, 19 APRIL 2021 | 23:20 WIB

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah Diangkat Sebagai Kapten Baru Mesir

foto/net

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah dinobatkan sebagai Kapten baru di Klub Sepak Bola Nasional Mesir. Hal tersebut diumumkan oleh pelatih kepala tim Nasional Mesir, Hossam El-Badry.

Berita itu diposting di halaman Facebook resmi Asosiasi Sepak Bola Mesir, dengan sambil menambahkan bahwa penunjukkan ini telah dikoordinasikan dengan para pemain senior, yang rata-rata mereka memberikan dukungan penuh atas ditetapkannya Mohamed Salah sebagai Kapten Sepak Bola Mesir.

El-Badry mengatakan, penting untuk memperkenalkan lebih banyak stabilitas pada skuad tim Nasional, termasuk di sisi kepemimpinan.

Dia juga menyatakan, bahwa target utama tim teknis dan administrasi FA dalam beberapa bulan mendatang adalah memastikan Mesir lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mohamed Salah sangat sukses sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017, dan membantu klub tersebut mengamankan gelar Liga Champions keenam dengan mencetak gol pembuka di final melawan Tottenham pada 2019.

Setahun Kemudian Liverpool memenangkan gelar Liga Premier Inggris pertama dalam 30 tahun. 

Pemain berusia 28 tahun itu, yang juga pernah dikontrak Arab, Basel, Chelsea, Fiorentina dan Roma, memainkan peran utama dalam membawa Mesir ke Piala Dunia 2018 di Rusia, penampilan pertama negara itu di panggung itu sejak 1990.

Namun, cedera bahu yang terjadi di final Liga Champions 2018 saat melawan Real Madrid, membuat Mohamed Salah hanya bisa memainkan peran periferal pada saat aksi dimulai di Rusia. 

Meski kondisi badannya kurang sehat, namun ia masih berhasil mencetak dua gol untuk Mesir dalam turnamen yang mengecewakan bagi negara Afrika itu. [mt/AN]

 


Komentar Pembaca