Rilis Video Baru, Jozeph Mengaku Bukan WNI Lagi

POLKAM  SENIN, 19 APRIL 2021 | 22:40 WIB

 Rilis Video Baru, Jozeph Mengaku Bukan WNI Lagi

Rupanya Jozeph Paul Zhang, yang bernama asli Shindy Paul Soerjomoeljono dan kini tinggal di Jerman, sudah tahu dirinya tengah jadi perbincangan hangat. Pria yang mengaku nabi ke-26 itu pun mengaku bukan Warga Negara Indonesia (WNI) lagi.

Dalam video terbaru yang diunggahnya Akun Youtube Hagios Europe, Jozeph berdialog dengan komunitasnya.


Hal itu disampaikan Jozeph dalam acara komunitasnya yang videonya diunggah di akun Youtube Hagios Europe. Dalam pembicaraan itu, peserta dialog memberi semangat kepada Jozeph mengenai masalah yang tengah dihadapinya di Indonesia. Si peserta mengatakan, agar Jozeph tidak gentar.

Dalam videonya yang bisa dilihat dari hari ini, Senin (19/4/2021), mengindikasikan bahwa pihak Indonesia tidak berhak melakukan penegakan hukum terhadap dirinya.

"Oh iya ini supaya teman-teman jangan membahas ini, saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya, jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa," kata dia.

Jozeph menceritakan masalah disa kepada rekan-rekan komunitasnya. Ia juga meminta mereka tidak lagi membahas masalah yang sedang dihadapinya saat ini, yang timbul setelah ia merilis video yang berisi penistaan terhadap Umat Islam, Nabi Muhammad, dan bahkan Allah SWT itu.

"Jadi teman-teman sudah jangan membahas lagi mengenai masalah itu. Justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya. Mereka tahu cara menekan, tapi kan saya tidak hidup dari perpuluhan gereja-gereja ini atau persembahan," akunya.

Seakan menyindir hukum di Indonesia, di videonya itu Jozeph menyebut bahwa di Eropa undang-undang tentang penistaan agama sudah dihapuskan. Sebab, menurut dia, aturan itu tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Ia menuding, aturan tentang penistaan agama selalu menyudutkan kaum minoritas.

"Karena pada kenyataannya selalu minoritas yang jadi korban jadi dari undang-undang penistaan agama ini, sebenarnya mayoritas bebas merdeka semerdeka-merdekanya pokoknya dunia milik kita, yang lain ngontrak semua," tuding Jozeph.[ros]


Komentar Pembaca