MUI: Lekas Tangkap Jozeph Paul Zhang!

POLKAM  SENIN, 19 APRIL 2021 | 20:55 WIB

MUI: Lekas Tangkap Jozeph Paul Zhang!

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memahami keresahan masyarakat atas ulah Jozeph Paul Zhang, yang mengaku nabi ke-26. MUI juga menilai pria yang kini terlacak ada di Jerman tersebut telah menista Nabi Muhammad dan Umat Islam secara umum.

Demikian dikatakan Wakil Ketua MUI Anwar Abbas, Senin (19/4/2021) petang, di mana ia meminta aparat kepolisian segera menangkap Jozeph Paul Zhang itu.

Ditegaskan Anwar Abbas, "Kita minta, supaya polisi secepatnya lah ya, menangkap dan memproses yang bersangkutan sesuai dengan hukum yang berlaku."

Bicara tentang masalah ini, Anwar mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dan ia yakin, Kapolri yang mantan Kabareskrim itu bakal menangkap pelaku kendati diketahui ia berada di luar negeri.

Kepada Umat Islam di Indonesia, Abbas mengimbau agar seluruhnya bersikap dan tak terpancing oleh pernyataan-dengan pernyataan si Jozeph Paul Zhang. Ia meminta masyarakat menyerahkan penyelesaian kasus ini sepenuhnya ke aparat kepolisian.

Ia menandaskan bahwa dirinya yakin dan percaya sesuai dengan komunikasinya saya dengan Kapolri,  tentu Jenderal Listyo akan menindaklanjuti segera.

"Saya yakin dan percaya kepolisian akan melakukan langkah-langkah, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama yang bersangkutan sudah bisa ditangkap," lanjutnya.

Diberitakan Moeslimchoice.com sebelumnya, pernyataan Jozeph Paul Zhang dalam dialog virtual di Zoom sangan kontroversial. Zhang dengan bernai menyebut dirinya nabi ke-26 yang meluruskan ajaran Nabi Ke-25. Berani benar pria yang sudah ke luar negeri sejak 2018 itu menista Nabi Muhammad SAW dan Agama Islam, bahkan mengaku sudah mengunci Tuhan.

Dalam pernyataannya, ia mengaku sebagai nabi ke-26. Bareskrim Polri telah turun untuk menyelidiki kasus tersebut. Sementara, data Imigrasi mengungkap bahwa Zhang sempat menuju Hongkong sejak meninggalkan Indonesia pada 2018, dengan nama asli Shindy Paul Soerjomoeljono.

Kepolisian menyebut saat ini ini Jozeph Paul Zhang berada di Jerman. Kepolisian juga segera menerbitkan DPO.[ros]


Komentar Pembaca