Hati-hati, Ada Derek Liar..Ini Pelakunya

HUKUM  KAMIS, 15 APRIL 2021 | 20:30 WIB

Hati-hati, Ada Derek Liar..Ini Pelakunya

Hanya beberapa jam setelah viral video derek mobil liar di media sosial, Jajaran Subdit Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan seorang pelakunya YJ. Sementara tiga rekannya melarikan diri.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/4/2021) sore, di mana ia menyebutkan penangkapan pelaku derek liar itu di KM 10, Tol Cikunir, Jakarta Timur.

Menurut Kombes Yusri, pelaku berjumlah empat orang di dalam truk, tiga melarikan diri dan satu yang berhasil diamankan berinisial YJ. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu unit kendaraan derek, STNK, dan SIM tidak aktif.

Pengungkapan kasus tersebut dilakukan setelah viral di media sosial pagi tadi. Polisi menindaklanjutinya dengan membentuk tim untuk menangkap pelaku.

"Pagi tadi ramai di media sosial ada satu kejadian viral adanya derek tidak resmi. Ditlantas membentuk tim untuk menyikapi masyarakat," ujar Yusri.

Video berdurasi 45 detik yang direkam oleh seorang pengemudi truk, viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak sejumlah oknum derek liar di dekat Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur.

"Tolong saya diderek sama orang ini, dia memaksa, pukul-pukul kaca ini, pak," ujar pengemudi sopir truk tersebut dalam video yang di unggah di akun @warung-jurnalis di Instagram, Kamis pagi.

 Dalam caption video tersebut dijelaskan kejadian itu merupakan aksi pemaksaan yang dilakukan oleh derek tidak resmi di tol.

"Diduga pemaksaan dari derek tidak resmi di tol, pelaku memaksa dengan dalih yang kurang jelas," tulis admin dalam unggahannya tersebut.

 Menurut korban, oknum tersebut tiba-tiba memberhentikan kendaraan. Mereka tanpa seragam dan mencurigakan, dia minta petugas terkait menindaklanjuti.[ros]


Komentar Pembaca