IKA UII Depok Sukses Selenggarakan Musyawarah Daerah 2021

Berita  KAMIS, 15 APRIL 2021 | 14:10 WIB

IKA UII Depok Sukses Selenggarakan Musyawarah Daerah 2021

foto/net

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Depok, telah mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Grand Depok City, Kota Depok pada 6 April 2021 lalu.

Musyawarah Daerah tersebut diselenggarakan dalam rangka pembentukan dan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKA UII Depok. Selain dihadiri para alumni di wilayah Depok dan sekitarnya, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKA UII Jawa Barat, Iman Nurhaeman, SH.

Musyawarah Daerah yang berjalan lancar dan sukses tanpa halangan apapun itu, berhasil membentuk dan menetapkan DPD IKA UII Depok dengan Ketua SteeringCommitte, yaitu Kunthi Dyah Wardani, SH., MH., dan Ketua Organizing Committe, yaitu Andre Udiyono Nugroho, SH untuk periode 2021-2026.

Dalam kesempatan tersebut, Kunthi Dyah Wardani mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan alumni dan juga Ketua DPW IKA UII.

"Terima kasih kepada rekan-rekan alumni dan juga Ketua DPW IKA UII, karena telah memberikan mandat untuk menjadi Ketua DPD IKA UII Depok, dan siap menjalankan program AD/ART IKA UII Pusat," kata wanita kelahiran tahun 1978 itu.

Kunthi Dyah Wardani sendiri adalah alumnus S1 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), yang juga telah menyelesaikan studi S2 di Program pascasarjana di kampus yang sama. 

Saat ini, Kunthi Dyah Wardani dikenal sebagai seorang Advokat dan Kurator/ pengurus, yang telah banyak menyelesaikan perkara sengketa kontrak pertambangan dan juga pengurusan harta pailit perusahaan. Tentunya dalam dunia korporasi sudah bukan hal yang baru lagi bagi penulis buku handal 'Impeachment Dalam Ketatanegaraan Indonesia' ini.
 
Sebagai seorang advokat, berbagai persoalan hukum yang terjadi telah banyak diselesaikannya. Salah satunya, persoalan hukum yang menimpa aktris Zaskia Adya Mecca saat film produksinya yang juga dibintanginya berjudul 'Hijab' dikritik dan dianggap melecehkan Islam di tahun 2015.  

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPW IKA UII Jawa Barat, Iman Nurhaeman, SH, menyatakan bahwa Alumni UII harus menjadi insan Pemikir, insan Pejuang, insan Pembaharu yang memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, serta agama.

"Alumni UII adalah sejarah Muslim yang seharusnya bukan hanya mampu akal dan Nasionalnya, namun juga beriman kepada Allah SWT..," pungkas Ketua DPW IKA UII Jawa Barat Periode 2018-2023 itu.

Sekedar untuk diketahui, Organisasi Alumni UII atau lebih dikenal dengan nama Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) adalah sebuah wadah berkumpulnya para alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, antar fakultas dan juga lintas angkatan.

Lahirnya Keluarga Alumni juga dilatar-belakangi oleh adanya dorongan kuat untuk saling membantu sesama alumni, serta rasa tanggung jawab para alumni untuk ikut membina dan membangun almamaternya.

Dan sebagai Ketua Umum DPP IKA UII saat ini, adalah Dr. Syarifuddin, S.H., M.H. yang juga merupakan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia periode 2020-2025. Sementara Sekretaris Jenderal DPP IKA UII, dijabat oleh Dr. Ari Yusuf Amir, S.H., M.H.

Organisasi IKA UII ini sendiri lahir atau didirikan pada 19 Mei 1967, bertepatan dengan 11 Safar 1387 Hijriah melalui Musyawarah pertama yang berlangsung di Kaliurang, Jawa Tengah. 

Nama yang dipilih untuk organisasi tersebut adalah Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia, yang kemudian lazim disingkat menjadi IKA UII. [mt]


Komentar Pembaca