Menilik Keindahan Masjid Al Alam Kendari Tarik Banyak Wisatawan

INSPIRASI ISLAM  KAMIS, 15 APRIL 2021 | 09:11 WIB

Menilik Keindahan Masjid Al Alam Kendari Tarik Banyak Wisatawan

net

Selama Ramadan, Masjid Al Alam Kota Kendari menarik banyak wisatawal lokal. Setiap sore atau menjelang berbuka puasa, halaman sekitar masjid ramai dikunjungi warga. Bersantai sambil memotret keindahan masjid.

Selain bangunan masjid yang instagramable, Masjid Al Alam memiliki keunikan karena dibangun di atas Teluk Kendari. Lokasinya berada di atas laut. Biasa juga disebut masjid terapung.

Pengunjung Masjid Al Alam, Ika (25 tahun) mengatakan, Masjid Al Alam merupakan salah satu keindahan Sulawesi Tenggara. Setiap berkunjung ke Masjid Al Alam, Ika mengaku hatinya menjadi tentram.

"Iya, Kak. sudah dua hari saya ngabuburit di sini, ini menjadi tempat favorit saya, karena menurut saya di sini pemandangan dan panoramanya sangat indah," kata Ika, Rabu (14/4/2021).

Pengunjung Masjid Al Alam lainnya, Eni (23 tahun) mengungkapkan, pemandangan Sunset atau matahari terbenam dari lokasi Masjid menambah kesan romantis. Saat menjelang petang, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Menurut saya ini Al Alam sangat cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit bersama keluarga, apalagi tempatnya berada di tengah laut," terangnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang ada di sekitar Masjid Al Alam, Mia (35 tahun) mengaku penghasilan yang ia dapatkan meningkat selama Ramadhan. Karena banyak pengunjung yang berdatangan.

"Ramai sekali kalau sore, apalagi pengunjung berbuka puasa di sini. Jadi saya sangat senang karena pendapatan saya sedikit meningkat dibanding sebelum Ramadan," tutupnya. [irm]


Komentar Pembaca