Perbaiki Lampu Jalan, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

Daerah  SELASA, 13 APRIL 2021 | 14:30 WIB | Giri Sasongko

Perbaiki Lampu Jalan, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

foto/giri

Seorang pria meninggal tersengat listrik saat memperbaiki lampu jalan. Korban sempat tergantung di tiang listrik sebelum berhasil dievakuasi tim pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat.

Kejadian tersebut terjadi di Perum Purigading Villa Ciater Blok C, RT 03, RW 10, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, Minggu (11/4).

"Awalnya seorang warga meminta tolong kepada korban untuk memperbaiki lampu jalan, yang berada di tiang listrik sebanyak 4 tiang di Blok C, lalu korban menyanggupinya. Kemudian korban mengajak temannya untuk membantu perbaiki lampu tersebut," ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada media, Selasa (13/4).

Korban bersama temannya berhasil memperbaiki lampu pada tiang pertama. Namun, nasib naas menimpa korban ketika memperbaiki tiang kedua, korban tersandar di kabel tiang.

"Setelah memperbaiki tiang lampu pertama dilanjutkan memperbaiki tiang lampu kedua. Saat korban memperbaiki, tiba-tiba korban tidak sadarkan diri lalu korban bersandar di kabel-kabel tiang listrik, dipanggil oleh temannya beberapa kali namun tidak ada jawaban," tambah Erna.

Korban bernama Ipih Inan Jaya (40), diduga tersengat listrik saat memperbaiki lampu tersebut. Teman korban, Reno Supriyanto ( 27) dan warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Pondokgede.

Polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung mengumpulkan keterangan saksi di lokasi, serta membawa korban ke RSUD Kota Bekasi. 

Keluarga korban mengaku ikhlas atas kematian korban dengan membuat surat pernyataan.

"Keluarga korban juga tidak memperkenankan untuk dilakukan visum dan tidak akan menuntut secara hukum, karena menganggap kematian korban merupakan musibah," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca