Kota Bekasi Siap Cetak Para Tahfidz Quran

Daerah  SELASA, 13 APRIL 2021 | 14:00 WIB | Giri Sasongko

Kota Bekasi Siap Cetak Para Tahfidz Quran

foto/giri

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Tahfidz Qur'an di Masjid Al-Muhadjirin, Bulak Macan Permai, Harapanjaya Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Tri Adhianto Tjahyono mengungkapkan, kehadiran Pemerintah Kota Bekasi pada momen peletakan batu pertama ini, merupakan salah satu bentuk perwujudan dukungan dan apresiasi kepada warga masyarakat atas sinergisitas warga dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang ihsan.

"Saya kira ini merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan pemerintah Kota Bekasi, dalam rangka mewujudkan salah satu visi kota bekasi yang ihsan, dan siap mencetak para Hafidz Quran," ujarnya, Selasa (13/4).

Tri juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Bekasi memiliki program ASN dan Non ASN wajib tadarus di hari Jumat minggu ke-3.

Selain sebagai bentuk upaya pendekatan diri kepada Allah SWT, hal tersebut diharapkan mampu bisa menjadi kebiasaan dan bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi.

"Pemerintah akan terus berupaya hadir dalam berbagai aspek, dari segi pembangunan, kesejahteraan sosial, pelayanan masyarakat sampai kepada kemaslahatan umat beragama," terangnya.

Selain itu, Pemkot Bekasi juga mengeluarkan panduan pelaksanaan ibadah Ramadhan di tengah pandemi wabah Covid-19 yang tertuang pada Surat Edaran Wali Kota Bekasi nomor 451/2922-SETDA.Kessos.

Tri berharap, melalui Surat Edaran (SE) yang disampaikan, dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah yang sejalan dengan Syari'at Islam dan protokol kesehatan sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi aparatur pemerintah serta masyarakat Muslim dari risiko Covid-19 di wilayah Kota Bekasi. [mt]


Komentar Pembaca