Bantu Sesama Saat Pandemi, ACT Bekasi Luncurkan Program 2.0 Aksi Tanpa Batas

Daerah  SENIN, 12 APRIL 2021 | 20:15 WIB | Giri Sasongko

Bantu Sesama Saat Pandemi, ACT Bekasi Luncurkan Program 2.0 Aksi Tanpa Batas

foto/net

Jelang Ramadhan 1442 Hijriah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi menggelontorkan Program 2.0 Aksi Tanpa Batas (ATB) untuk membantu warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Kepala Cabang ACT Kota Bekasi, Rizky Renanda, menuturkan bahwa Program 2.0 Aksi Tanpa Batas (ATB) ini diluncurkan tidak lain sebagai upaya untuk mengetuk hati warga Kota Bekasi, agar membantu sesamanya dengan menyisihkan rezeki yang dimilikinya untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19.

"Kami berharap, program ini bisa meringankan beban mereka selama pandemi ini dan kami berharap melalui program ini bisa mengundang keberkahan langit dengan aksi makmurkan bumi, ibadah terbaik bantu saudara tanpa batas," jelas Rizky, saat memberikan penjelasan kepada para awak media di Kopi Raga, Jalan Hasibuan, Nomor 72, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (12/4).

Sambung Rizky, Ramadhan kedua di tengah pandemi tahun ini menjadi latar belakang pihaknya menghadirkan program tersebut untuk memberikan solusi kepada warga.

"Sehingga melalui program sedekah ini bisa memberikan sebuah solusi dari permasalahan yang dihadapi warga selama pandemi ini," terangnya.


Rizky juga mengatakan, melalui Program 2.0 ATB tersebut juga menargetkan agar warga bisa mandiri melalui program yang dihadirkan oleh ACT.

"Besar harapan kami nantinya warga bisa menjadi lebih mandiri melalui program yang ada, dan mampu membantu perekonomian mereka," harapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi, Zulkarnain, menyambut baik program yang diluncurkan ACT tersebut.

Dia menekankan melalui program tersebut setidaknya bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi program ini, semoga bisa bersinergi dengan semua pihak agar bisa dirasakan manfaatnya," katanya.

Terpisah, Hamludin, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi, memberikan apresiasi terhadap ACT untuk terus berbuat kebaikan bagi masyarakat di tengah pandemi.

"Institusi pendidikan atau kampus berharap bisa terus sinergi dengan ACT dalam berdaya guna untuk masyarakat, terutama mereka yang terdampak dari sisi ekonomi," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca