Mulai Besok, Pemprov DKI Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Stasiun Gondangdia

Berita  RABU, 07 APRIL 2021 | 23:45 WIB | Aldi Rinaldi

Mulai Besok, Pemprov DKI Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Stasiun Gondangdia

foto/net

MoelimChoice. Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, akan menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah dalam penataan kawasan Stasiun Gondangdia. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikan, uji coba ini akan berlangsung mulai besok, Kamis, 8 April hingga 21 April 2021. 

"Dinas Perhubungan telah menyusun rekayasa lalu lintas. Selama masa uji coba ini, diharapkan masyarakat dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, ikuti petunjuk petugas di lapangan. Utamakan keselamatan diri di jalan," ujar Syafrin, Rabu (7/4). 

Menurut Syafrin, ada beberapa rute rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Pemprov DKI selama penataan Stasiun Gondangdia. 

Pertama, mulai dari Jalan Jaksa sampai dengan Simpang Cemara di kawasan Jalan KH. Wadhid Hasyim, yang semula dua arah menjadi satu arah ke Barat sampai dengan Simpang Sabang. 

Lalu, Jalan KH. Wahid Hasyim mulai dari Simpang Cemara sampai dengan Simpang Jalan Srikaya-Jalan Srikaya I yang semula dua arah menjadi satu arah ke Timur. 

Selanjutnya, Jalan Srikaya I yang semula satu arah ke Utara, menjadi satu arah ke Selatan. Selanjutnya, Jalan Johar, yang semula dua arah menjadi satu arah ke Barat. Dan terakhir, Jalan Kebon Sirih Timur, yang semula satu arah ke Utara menjadi satu arah ke Selatan. [mt]


Komentar Pembaca