Sahur on The Road DILARANG

POLKAM  RABU, 07 APRIL 2021 | 19:10 WIB

Sahur on The Road DILARANG

Diingatkan kepada semua pihak, jangan mengagendakan Sahur on The Road pada Ramadhan 1422H. Karena kegiatan ini sudah resmi dilarang sesuai dengan kebijakan PPKM Mikro.

Bersama 19 provinsi lainnya yang tengah melaksanakan PPKM MIkro, DKI Jakarta melarang Sahur on The Road. Polda Metro Jaya telah mengeluarkan larangan Sahur on The Road tahun ini.

Demikian dikemukakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (7/4/2021), di mana ia mengatakan, alasan penerapan kebijakan tersebut demi pencegahan penyebaran virus COVID-19.

"Kebijakan yang dikeluarkan adalah tidak diperbolehkan dilaksanakan sahur on the road untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata dia.

Implementasi kebijakan larangan tersebut dilakukan penyekatan di rute dan titik yang menjadi lokasi favorit untuk kegiatan sahur on the road.
"Kita lakukan filterisasi di daerah yang sering terjadi sahur on the road. Di jalan raya pusat kota mulai Senayan sampai Harmoni itu mulai malam sampai pagi kita filterisasi," katanya.

Menurut dia, penyekatan tersebut tidak sampai menutup total akses jalan, masyarakat tetap bisa melalui jalan tersebut, namun konvoi atau rombongan sahur on the road akan dicegat dan diminta untuk kembali ke rumah.

Yusri menambahkan, penyekatan dilaksanakan pada pukul 23.00-05.00 WIB. Polisi akan tetap mengedepankan langkah persuasif dalam penerapan kebijakan larangan sahur on the road dengan penegakan hukum sebagai pilihan terakhir.[ros]


Komentar Pembaca