UAE Turunkan Harga Makanan Selama Bulan Suci Ramadhan

Internasional  SENIN, 05 APRIL 2021 | 23:15 WIB

 UAE Turunkan Harga Makanan Selama Bulan Suci Ramadhan

foto/net

Toko-toko di seluruh United Arab Emirates (UAE) akan memberikan diskon antara 25 hingga 75 persen untuk 30.000 jenis makanan termasuk beras, daging, dan gula selama bulan suci Ramadhan, kantor berita negara WAM melaporkan, Senin (5/4).

Kementerian Ekonomi UAE mengatakan, akan melakukan 420 inspeksi untuk memastikan semua outlet dan toko-toko mematuhi aturan baru tersebut.

Pejabat kementerian telah bertemu dengan para pedagang dan memperingatkan mereka, agar tidak menaikkan harga selama bulan Ramadhan, Direktur Departemen Persaingan dan Perlindungan Konsumen di Kementerian Ekonomi, Marwan Al-Sboosi mengatakan dalam sebuah jumpa pers.

Para petugas juga disebar untuk bertemu dengan perwakilan pasar buah dan sayur, di ibu kota dan Dubai untuk memastikan ketersediaan makanan yang cukup selama bulan puasa tersebut, kata Al-Sboosi menambahkan.

Berbagai inisiatif tentang perlindungan konsumen juga telah ditinjau, kata Sboosi.

Rata-rata impor harian sayuran dan buah-buahan selama bulan Ramadhan sekitar 17.000 ton di Dubai dan 5.000 ton di Abu Dhabi, sedangkan total volume stok yang tersedia saat ini sekitar 130 ribu ton. [mt/ArabNews]


Komentar Pembaca