Masya Allah.. Sederhananya Pernikahan Putri Gubernur Sumut

Islamtainment  SENIN, 05 APRIL 2021 | 22:10 WIB

Masya Allah.. Sederhananya Pernikahan Putri Gubernur Sumut

Pada Sabtu (3/4/2021), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menikahkan putrinya Siti Andira Rahmaya. Sang putri disunting oleh putra pengusaha Lhokseumawe, Aceh, Arie Maulana Basri.

Akad nikah digelar dengan pasangan pengantin prosesi pernikahan di Tumpok Teungoh, Kota Lhokseumawe, Aceh, pada Sabtu pagi. Edy Rahmayadi dan istrinya hadir. Prosesi pernikahan tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Acara dikonsep sederhana dan hanya dihadiri kalangan keluarga dekat.

Publik tahu sang Gubernur menikahkan putrinya melalui unggahan Edy Rahmayadi di akun Instagramnya. Di postingan Edy tampak fotonya bersama dua ulama Aceh, yakni Abu Tumin dan Abu Kuta Krueng.

“Menurut tradisi adat di Aceh, kedudukan ulama sangat penting dalam setiap prosesi adat, sebagai pemberi nasihat sekaligus mendoakan agar setiap acara berjalan khidmat dan berkah,” tulis Edy di caption fotonya.

 

“Saat ini situasi pandemi, kita harus ikuti aturan protokol kesehatan”, kata Edy kepada awak media, Minggu (4/4/2021).

Kepada para wartawan, Minggu (4/4/2021), Edy memberikan jawaban ketika ditanya tentang acara pernikahan putrinya itu. Edy mengaku tidak ingin merayakannya dengan mengundang banyak orang lantaran masih Pandemi Covid-19.

Menurut dia, di acara Sabtu itu kedua mempelai melakoni tradisi adat tueng dara baro atau prosesi menjemput pengantin perempuan.

“Alhamdulillah acara pernikahan putri kami berjalan lancar. Ya kalau di sini, di Aceh, namanya peusijuk tueng dara, dan acaranya sederhana tidak mengundang banyak orang,” kata Gubernur Edy.[ros]


Komentar Pembaca