Moeldoko Singkirkan AHY, Roy Suryo Pilih Bungkam

POLKAM  MINGGU, 07 MARET 2021 | 12:10 WIB

Moeldoko Singkirkan AHY, Roy Suryo Pilih Bungkam

Berbeda dengan kader-kader Partai Demokrat lainnya, Roy Suryo pilih bungkam soal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didemisionerkan Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Tak itu saja. KLB di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, itu juga memutuskan Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SH jadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Kekita diminta komentarnya tentang itu, Minggu (7/3/2021), pakar telematika ini memilih bungkam.  Roy tidak mau berkomentar soal pemberhentian AHY itu. Mengapa?

Roy mengaku dia tahu persis apa yang terjadi di internal Partai Demokrat. Kalau betul-betul ada gonjang-ganjing atau gejolak di dalam, Roy tidak tahu sejak kapan. Karena begitu memutuskan mundur dari Partai Demokrat, Roy mengaku dirinya keluar secara baik-baik.

Tak terasa sudah setahun Roy keluar dari Partai Demokrat. Ia mengundurkan diri sejak 11 Maret 2020. Saat itu belum ada gejolak atau kisruh di tubuh partai tersebut. Waktu itu belum Kongres Partai Demokrat 2020.

Roy mengaku, dirinya bergabung dengan Partai Demokrat pada 2005 saat ia membantu membantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),Presiden RI, membuat website www.presidensby.info.

"Waktu itu saya bergabung di PD semenjak 2005 kan secara khusus saat itu membantu Pak SBY utk membuat website www.presidensby.info," katanya.

Roy menambahkan, dirinya juga sempat diminta SBY menjabat Menpora, kemudian menjadi anggota dewan. Kemudian ia masuk jadi Anggota DPR, sempat diminta menjabat di Kemenpora, lalu jadi Anggota DPR lagi.

Mengapa Roy keluar dari Partai Demokrat  pada 11 Maret 2020?
"Saya memutuskan pamit tahun 2020 karena memang sudah 15 tahun di partai, dan ingin kembali jadi pemerhati telematika," kata dia.[ros]

 


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50