KPK Perpanjang Penahanan Juliari

HUKUM  JUMAT, 05 MARET 2021 | 22:10 WIB

KPK Perpanjang Penahanan Juliari

net

Penahanan terhadap mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara diperpanjang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain Juliari, penyidik KPK juga memperpanjang penahanan pejabat pembuat komitmen (PPK) di Kemensos Adi Wahyono.

"Hari ini, tim penyidik KPK kembali memperpanjang penahanan Rutan selama 30 hari berdasarkan penetapan Ketua PN Jakarta Pusat. Dimulai 6 Maret 2021 sampai 4 April 2021 untuk dua tersangka," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima, Jumat (5/3).

Perpanjangan penahanan keduanya berkaitan dengan kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Kemensos untuk wilayah Jabodetabek pada 2020. Fikri mengatakan, Juliari masih akan mendekam di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur. Sedangkan Adi Wahyono di Rutan Polres Jakarta Selatan.

"Perpanjangan penahanan dilakukan karena tim penyidik masih memerlukan waktu menyelesaikan proses penyidikan dan pemberkasan perkara para tersangka tersebut," kata Fikri.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Mensos Juliari P Batubara dan empat tersangka lainnya. Mereka ialah pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono, serta Ardian I M dan Harry Sidabukke selaku pihak swasta. [irm]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50