BPJS Ketenagakerjaan Gelar Forum Diskusi dengan Serikat Pekerja dan Aliansi Buruh se-Kota Bekasi

Daerah  JUMAT, 05 MARET 2021 | 17:15 WIB | Giri Sasongko

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Forum Diskusi dengan Serikat Pekerja dan Aliansi Buruh se-Kota Bekasi

foto/net

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggelar Forum Diskusi bersama Serikat Pekerja dan Aliansi Buruh Kota Bekasi di Aula RM Wulan Sari, Kota Bekasi.

Diskusi yang mengangkat tema 'Sinergi Bersama Mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Pekerja' itu bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara BPJAMSOSTEK, Pemerintah dan Serikat Pekerja dalam menjamin Kesejahteraan Pekerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 saat ini, sangat berpengaruh di dalam dunia ketenagakerjaan (Pemutusan Sepihak, Meninggal saat Bekerja, dan lain-lain), sehingga menyebabkan banyaknya pekerja yang tidak mendapatkan haknya.

Oleh sebab itu, perlu adanya sosialisasi kepada para peserta jaminan tentang hal-hal dalam jaminan sosial tentang ketenagakerjaan.

"Saya apresiasi atas adanya kegiatan ini, para serikat dan aliansi dapat bertanya langsung kepada BPJS mengenai jaminan-jaminan apa saja yang ada di BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

"Saat ini (Serikat Pekerja) paling banyak berperan membantu kami dalam memastikan perlindungan jaminan sosial kepada para tenaga kerja, khususnya di wilayah Kota Bekasi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Cabang Kota Bekasi, Kunto Wibowo menjelaskan, tugas, pokok dan Fungsi dari BPJS Ketenagakerjaan program yang akan diimplementasikan, yaitu proses klaim yang sebelumnya tatap muka (offline) menjadi online.

"Salah satu program terbaru dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kota Bekasi, yaitu pelayanan tanpa Kontak Fisik atau bisa disebut LAPAK ASIK One To Many," terangnya.

Kunto berharap, dengan adanya pelayanan ini para peserta tidak berkerumun dan bisa terhubung dimana saja dan kapan saja, karena terhubung dengan data di administrasi kependudukan.

"Kami berharap dengan adanya pelayanan ini tidak menimbulkan kerumunan, karena mereka sudah terhubung dimana dan kapan saja," tukasnya.[mt]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50