Kabinet Indonesia Maju Bak Kepengurusan HIPMI

POLKAM  JUMAT, 05 MARET 2021 | 16:30 WIB

Kabinet Indonesia Maju Bak Kepengurusan HIPMI

Bukan satu kebetulan jika kebanyakan para menteri Kabinet Indonesia Maju berasal dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).  Karena itu pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya menganggap kabinetnya seperti jajaran Kepengurusan HIPMI.

Presiden mengatakan bahwa di Kabinet Indonesia Maju banyak kader HIPMI termasuk di antaranya Bahlil Lahadiala (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal), M Lutfi (Menteri Perdagangan), Erick Thohir (Menteri BUMN), dan Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

"Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kayak kabinet HIPMI. Saya enggak tahu berapa yang dari HIPMI, Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi? Saya jangan dihitung, banyak sekali kabinet HIPMI," kata Jokowi dalam peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII HIPMI pada 2021 di Istana Bogor, Jumat (5/3/2021).

Jokowi memahami tantangan yang dihadapi pengusaha di tengah pandemi Covid-19 sangat berat. Meski begitu, Jokowi mengingatkan tantangan itu juga menimpa seluruh rakyat Indonesia dan warga dunia.

Jokowi menilai semua negara menghadapi krisis kesehatan sekaligus perekonomian. Meski demikian, Jokowi meyakini kader HIPMI tidak akan menyerah. Dia menganggap kader HIPMI bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang.

"Membalikkan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita, asalkan kader HIPMI membuktikan semboyannya di dunia nyata, menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang," kata dia.

Menurut Jokowi, perjuangan keras para kader HIPMI menjadi salah satu energi untuk membuat Indonesia maju. Jokowi juga menyampaikan ambisinya mengenai pertumbuhan ekonomi yang harus dicapai pada tahun ini.

"Pertumbuhan indonesia pada 2021 ini ditargetkan 4,5-5,5. Artinya kurang lebih 5 persen. Artinya dalam setahun kami harus membalikkan dari -2,19 menjadi plus 5 dan bahkan mungkin bisa lebih, asalkan ini kuncinya di investasi," kata Jokowi.[ros]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50