Di Sibolangit Spanduknya Dirobek, Moeldoko Khatib Shalat Jumat di KSP

POLKAM  JUMAT, 05 MARET 2021 | 14:25 WIB

Di Sibolangit Spanduknya Dirobek, Moeldoko Khatib Shalat Jumat di KSP

Di arena Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, spanduk-spanduk bergambar mantan Panglima TNI Jenderal Purn Moeldoko dirobek-robek oleh beberapa kader. Padahal Moeldoko sendiri tetap menjalankan tugasnya seperti biasa di Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Dikabarkan sejumlah kader DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menggeruduk lokasi gelaran KLB di Hotel Hill Sibolangit, Deli Serdang, pagi ini, Jumat (5/3/2021). Mereka melakukan aksi merobek spanduk-spanduk, termasuk yang bergambar Moeldoko. Mereka menuding Moeldoko sosok di balik upaya kudeta di tubuh Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebelumnya,  Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengungkap daftar manifes pesawat berisi nama Moeldoko. Diyakininya, Kepala KSP itu bakal hadir dalam KLB Demokrat di Sibolangit siang ini.

Tapi kenyataannya Moeldoko berada di Jakarta sejak pagi ia memimpin rapat di kantornya. Pada waktu Shalat Jumat, Moeldoko tampak hadir shalat Jumat di KSP. Ia mengenakan kemeja putih, bersama sejumlah staf tampak sedang bersiap shalat Jumat. Bahkan, Moeldoko diagendakan bakal mengisi khutbah dalam shalat Jumat tersebut.

Sementara itu, Andi Arief menyebut, ratusan kader Partai Demokrat akan menyambut Moeldoko di Bandara Kualanamu, Medan. Tujuannya untuk meminta Moeldoko kembali ke Jakarta dan tidak menghadiri KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ratusan kader Demokrat akan ke Bandara Kualanamu sambut Pak Moeldoko dan meminta dia pulang ke Jakarta," ujar Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief_ID pagi ini.

Andi menduga, bakal ada tiga kemungkinan terjadi. Moeldoko bakal batal berangkat, tetap berangkat sesuai jadwal, serta jam penerbangan diubah.[ros]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50