Untuk Dijadikan Hotel, Kantor Wali Kota Ditwarkan ke Investor

Ekonomi  KAMIS, 04 MARET 2021 | 18:35 WIB

Untuk Dijadikan Hotel, Kantor Wali Kota Ditwarkan ke Investor

Pemerintah Kota Palembang akan menawarkan pengelolaan aset termasuk kantor-kantor pemerintahan yang ada di Jalan Merdeka kepada investor atau pihak ketiga. Syaratnya Kantor Ledeng yang sekarang jadi Kantor Wali Kota Palembang harus tetap heritagenya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Ahmad Mustain mengatakan, beberapa aset Pemkot Palembang akan ditawarkan ke pihat ketiga dalam bentuk BOT.

"Karena rencana kita mau memindahkan perkantoran Pemerintah Kota Palembang yang di Merdeka ke kawasan Keramasan di atas lahan seluas 30 hektar, aset yang ada di sini kami tawarkan ke pihak investor untuk dijadikan pusat kegiatan bisnis supaya lebih bermanfaat, " kata Mustain seperti dilansir infosumsel.ID, Kamis (4/3/2021).

Ia menegaskan, Kantor Ledeng/Kantor Wali Kota Palembang akan tetap berdiri untuk mempertahankan fungsi dan sejarahnya. Mustain menyebut, pihak hotel dan bank adalah yang tertarik untuk hal ini.

"Yang sudah tertarik membicarakan ini adalah bank dan hotel. Gedung Ledeng tetap tidak diubah, hanya dijadikan lobby hotel. Bagian belakang, yakni di ruang asisten dan Kabag jadi kamar hotel. Tapi ditegaskan Gedung Ledeng tetap dipertahankan. Termasuk ruangan Wali Kota, Wawako, dan Sekda tidak diubah sama sekali. Belakang bisa jadi kolam renang, " tuturnya.

Bangunan yang bisa dipertahankan dan diubah sebagai aset tertentu bisa diubah, tapi tidak merubah fungsi seperti gedung ledeng tidak dirubah. Tapi bagian belakangnya saja.

"Apalagi bagian belakang sudah termasuk fungsi tambahan, " katanya.[ros]

 


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50