INILAH 3 Syarat agar Selalu Ditolong Allah

Kajian  RABU, 03 MARET 2021 | 22:45 WIB

INILAH 3 Syarat agar Selalu Ditolong Allah

Dalam hidup ini, semua orang berharap senantiasa mendapatkan pertolongan Allah SWT. Artinya semua yang mereka harapkan, impikan dan perjuangkan bisa tercapai. Segala kesulitan yang dihadapi ada solusinya.

Allah SWT berfirman, “Mintalah pertolongan Allah dengan sabar dan shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya,” (QS. Al-Baqarah: 45-46).

Ustaz Das'ad Latif di Channel YouTube ReligiOne-TvOne mengatakan, tidaklah sulit untuk mendapatkan pertolongan Allah. Hanya ada tiga syarat untuk itu. Dan ketiga syaratnya sangat mudah dilakukan.

"Untuk mendapatkan kasih sayang dan pertolongan Allah itu hanya diperlukan 3 syarat pertama Ma'rifatullah yaitu mengenal dan mendekatkan diri kepada Allah. Berikutnya adalah berbuat baik kepada kedua orangtua, yaitu memuliakan ibu dan memuliakan ayah," katanya.

Dengan memenuhi tiga syarat ini, orang tidak perlu bersulit-sulit untuk meraih sukses. Sebaliknya, jika salah satu syarat ini tidak dipenuhi maka sukses takkan dicapai.

"Anak-anak sekarang sangat patuh pada atasan, tapi tidak memuliakan kedua orangtua mereka. Jadi jangan heran kalau mereka tidak sukses. Bekerja 30 tahun tapi tidak pernah lepas dari kredit," kata Ustaz Das'ad.[ros]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50