Indahnya Ditolong Allah

Kajian  RABU, 03 MARET 2021 | 15:20 WIB | Irmayani

Indahnya Ditolong Allah

ilustrasi

Diantara penyebab seseorang tertekan kadang tidak bisa mengendalikan pikiran yang lari kemana saja.

Fisik, psikis, energi akan menjadi negatif, sehingga perlu sekali kita menyadari ada PR besar yaitu bagaimana tekhnik mengendalikan pikiran kita ini.

Ustadz Abdullah Gymnastiar melalui akun Instagram pribadinya menjelaskan masalah terbesar kita itu bukan pada masalahnya tapi dibawa kemana masalah ini, itu intinya.

"Padahal Allah Ta’ala mengijinkan masalah ini terjadi supaya kita jadi dekat dengan Allah Ta’ala. Karna yang paling Allah Ta’ala sukai dalam hidup kita ini kita dekat dengan Allah Ta’ala,"ungkapnya.

Karena, kata dia, tidak bisa kita taad tanpa pertolongan Allah, tidak bisa kita menjauhi maksiat tanpa karunia Allah, jadi menghindarnya kita dari dosa akan mudah jika ditolong Allah. "Sekarang jika Allah tidak menolong itu setan mengerubungi kita, kita tidak punya benteng,"tambahnya.

Sehingga, sudah tidak akan berhenti kejelekan kita. Berbicara bohong, sombong, ujub, takabur, ria, iri, dengki, mata zina, fikiran kotor, kelakuan mesum, tidak ada habisnya kejelekan kita kalau Allah tidak menolong kita.

Ustadz yang akrab disapa Aa Gym ini menyebutkan manusia memang tidak ada daya, tapi kalau Allah menolong kita tidak akan pernah berhenti, tidak ada habisnya kebaikan kita, karena Allah maha baik.

"Dibuat kita senang dzikir, mata senang baca Al Quran, mulut terpelihara, senang bersedekah, kalau beramal hatinya ikhlas, tidak ada habisnya kebaikan kita jika Allah menolong kita,"bebernya.

Pasalnya, sumber kebaikan itu adalah Allah, penguasa segala kebaikan Allah, makanya kalau hidup kepada Allah tidak mau lepas, karena kita tahu kita ini lemah tanpa dikuatkan Allah, kita ini bodoh tanpa bimbingan Allah, kita ini fakir tanpa dititipin Allah. "Kalau tanpa pertolongan Allah tidak ada yang bisa kita lakukan,"tutupnya. [irm]


Komentar Pembaca
Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Kamis, 15 April 2021 | 19:05

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Berpuasa, Tapi Meninggalkan Sholat?

Kamis, 15 April 2021 | 13:50